Kamis, 15 September 2016

Beberapa Jenis Ikan Guppy Yang Patut Dikoleksi Guppy Lovers

Ikan guppy atau ikan gapi yaitu salah satu jenis ikan hias yang berasal dari ikan liar. Sebab ikan hias guppy atau ikan gobi  mempunyai bentuk dasar yang indah, sehingga ikan tersebut mulai dikembangbiakkan serta disilangkan dengan jenis ikan hias lainnya untuk menghasilkan ikan hias guppy atau ikan gobi  baru nan cantik, yang lebih beragam.
Saat ini, sudah banyak kita temukan jenis ikan hias guppy atau ikan gobi  di perjualbelikan di pasaran. Ikan guppy merupakan satu diantara family Poeciliidae.

Siapa yang tidak terpikat dengan keindahannya. Ikan hias yang kecil dan menawan ini. Disamping, penampakannya yang menawan, ikan guppy mempunyai sisi-sisi lucu dan menyenangkan juga, sehingga tidak kalah menggemaskannya dengan ikan hias model lain.

Ikan hias guppy atau ikan gobi  memiliki badan yang kecil dan berwarna-warni. Sirip-siripnya menjuntai begitu menggoda saat ia bergerak, bak tarian penari dengan pakaian warna-warni yang cantik.
Ikan guppy ini mempunyai gaya yang sangat unik serta menggemaskan ketika memasuki musim kawin. Gaya tersebut bertujuan untuk menarik perhatian lawan jenis. Ikan hias guppy atau ikan gobi  merupakan salah satu pujaannya para pecinta ikan hias untuk dijadikan sebagai ikan hias peliharaan pilihan.

JENIS-JENIS IKAN GUPPY TERMAHAL DAN TERCANTIK

ikan gobi
en.wikipedia.org

Jenis Ikan guppy atau ikan gapi yang berada di seluruh dunia tidak kurang dari 40 jenis ikan guppy atau ikan gapi silangan ( hybrid) yang sudah dikembangbiakan oleh para pecinta dan pembudidaya ikan hias di Indonesia. Berikut ini ada 18 Jenis Ikan guppy atau ikan gapi Termahal dan Tercantik yang perlu Anda ketahui:

1. JENIS IKAN GUPPY GREEN RED DRAGON

jual ikan guppy
1080.plus

Jenis Ikan guppy atau ikan gapi ini bisa dikatakan sebagai salah satu primadona dari semua tipe ikan guppy atau ikan gapi yang beredar di Indonesia. Harga jenis ikan guppy atau ikan gapi ini juga lumayan tinggi, dapat kita bayangkan, 3 ekor ikan guppy atau ikan gapi red dragon ini bisa dihargai hinga 1 juta rupiah. Harga yang Luar biasa, bukan? Harga yang ditawarkan tentunya sebanding dengan keindahan dan kemolekkan warna dan bentuk tubuhnya yang menggoda. Kelemahan ikan green red dragon terlihat ketika berenang. Gerakkannya agak sedikit aneh ketika berenang, seakan-akan keberatan ekor, yang kita ketahui bersama ikan jenis ini memiliki bentuk yang panjang dan lebar. Ikan guppy red dragon ini mempunyai rupa sirip ekor yang melebar ke samping yang disebut juga ekor delta sama seperti yang dimiliki Ikan guppy jenis Blue Grass.

2. JENIS IKAN GUPPY GERMAN PLATINUM CROWN TAIL

jenis jenis ikan guppy
guppydreams.wordpress.com

Sepertinya belum ada lagi ikan guppy atau ikan gapi jenis lain yang mempunyai ekor yang aneh dan unik seperti yang dimiliki ikan Jerman ini. Bentuk ekornya persis mahkota atau sisir. Karena itu, ikan german platinum crown tail dinamakan crown tail.

3. JENIS IKAN GUPPY BLUE MOSCOW

ikan guppy import
livefins.com

Ikan guppy blue moscow ialah model ikan guppy atau ikan gapi yang lahir di Moscow, Rusia. Jenis guppy ini mempunyai warna yang unik, yaitu dengan warna dasar pink dan dilengkapi dengan sedikit warna ungu Selain itu, ikan guppy atau ikan gapi ini memiliki ekor yang panjang dan terkesan eksotis ketika berenang. Oleh karena itu ikan guppy atau ikan gapi jenis blue moscow ini banyak dicari oleh para penghobi ikan hias di Indonesia.

4. JENIS IKAN GUPPY BLUE MOSCOW ALBINO

cara beternak ikan guppy
www.pinterest.com

Jenis ikan guppy atau ikan gapi yang ke 4 adalah bernama blue moscow albino, jenis ikan hias ini juga lahir di Moscow. Nama Guppy Blue Moscow Albino berasal dari tubuhnya yang berwarna pink dan tercampur dengan warna ungu. Ekornya yang menjuntai membuat jenis ikan guppy atau ikan gapi ini terlihat anggun ketika bergerak.

5. JENIS IKAN GUPPY BLACK MOSCOW

budidaya ikan hias guppy
guppydreams.wordpress.com

Ikan guppy black moscow ialah jenis ikan guppy atau ikan gapi yang memiliki warna hitam gelap di seluruh tubuhnya. Jenis ikan guppy atau ikan gapi ini lahir di Moscow, Rusia. Selain ikan guppy back Moscow, Ada juga jenis ikan guppy atau ikan gapi yang memiliki karakter dan warna yang sama yaitu ikan guppy full black Thailand, yang membedakan antar keduanya adalah asal muasal ikan tersebut ditemukan.

 6. JENIS IKAN GUPPY MOZAIC

cara ternak ikan guppy
www.tropical-fish-keeping.com

Ikan guppy mozaic ialah jenis ikan guppy atau ikan gapi yang memiliki warna biru di pangkal dan sirip ekor. Biasanya jenis ikan guppy atau ikan gapi ini mempunyai struktur warna yang teratur. Kalau ikan ini mempunyai warna biru, maka warna campurannya umumnya adalah warna kuning dan Apabila memiliki warna biru tua, maka warna campurannya umumnya adalah merah. Disamping, jenis ikan guppy atau ikan gapi ini juga memiliki pola garis bergelombang pada siripnya yang menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi para pecinta nya.

7. JENIS IKAN GUPPY RED MOZAIC

ikan guppy betina
greatfishusa.com

Jenis guppy red mozaic mirip sekali dengan Guppy Red Blonde. Tetapi yang membedakannya antar kedua jenis ikan tersebut yaitu postur tubuhnya yang lebih memanjang serta warna merah yang membalut tubuhnya. Selain itu tubuhnya berpola seperti kepingan batu.

8. JENIS IKAN GUPPY SUPER RED SINGAPORE

ternak ikan guppy
cara.pro

Ikan guppy super red singapore yaitu jenis ikan guppy atau ikan gapi yang berasal dari Singapore. Jenis ikan guppy atau ikan gapi ini memiliki warna merah menyala di sekujur tubuhnya. Disamping itu, ikan guppy atau ikan gapi jenis ini mempunyai ekor dan sirip yang menjuntai. Jenis ikan guppy atau ikan gapi ini mempunyai postur badan menyerupai dengan jenis guppy lainnya.

9. JENIS IKAN GUPPY JAPAN BLUE

jenis ikan hias guppy
fuckyeahaquaria.tumblr.com

Ikan guppy japan blue diperkirakan lahir di Jepang. Ada ciri khas yang menonjol untuk jenis ikan guppy atau ikan gapi import ini, yaitu memiliki warna biru di pinggang guppy jantan. Tetapi saat ini, ikan guppy atau ikan gapi jenis ini mempunyai banyak variasi warna. Hasil persilangan jenis ikan guppy atau ikan gapi terbaru pada guppy japan blue adalah memiliki warna biru di kepala dan pada pangkal ekor.

10. JENIS IKAN GUPPY FULL BLACK THAILAND

beternak ikan guppy
www.pets-lover.com

Jenis ikan guppy atau ikan gapi full black Thailand hampir sama dengan jenis ikan guppy atau ikan gapi black Moscow. Jenis ikan guppy atau ikan gapi import yang satu ini juga memiliki warna hitam di seluruh tubuhnya. Tetapi yang membedakannya adalah tempat mereka dilahirkan. Jika ikan guppy atau ikan gapi ini berasal dari Thailand sedangkan guppy black moscow berasal dari Moscow.

11. JENIS IKAN GUPPY METAL LACE THAILAND

ikan gobi hias
animals-library.blogspot.com

Jenis ikan guppy atau ikan gapi import yang selanjutnya ini juga lahir di Thailand. Badannya cenderung berwarna metal dan ekornya memiliki corak bergaris.

12. JENIS IKAN GUPPY COBRA

foto ikan guppy
publichobby.com

Sesuai dengan namanya, Ikan guppy atau ikan gapi cobra diidemtikkan dengan corak yang mirip seperti ular kobra. Corak yang dimiliki ikan ini terletak di seluruh tubuhnya yang berupa warna hitam, putih atau kuning. Dengan alasan tersebut, jenis ikan guppy atau ikan gapi ini banyak diburu oleh para pecinta ikan hias di Indonesia.

13. JENIS IKAN GUPPY METAL RED KING KOBRA HALFMOON

ternak guppy
aquaticmag.com

Jenis ikan guppy atau ikan gapi ini memiliki julukan guppy metal red king kobra halfmoon. Hal ini dikarenakan Sirip ekornya yang panjang nan anggun serta diselimuti dengan warna merah metal membuatnya terkesan elegan.

14. JENIS IKAN GUPPY FULL PLATINUM

ikan cobra
www.jualguppy.com

Jenis ikan guppy atau ikan gapi selanjutnya mempunyai warna tubuh secara keseluruhan berupa platinum dengan sirip atas dan ekor yang panjang.

15. JENIS IKAN GUPPY METALIK

ikan guppy termahal
fishkeepingtip.blogspot.com

Ikan guppy metalik yaitu jenis ikan guppy atau ikan gapi yang mempunyai warna biru atau abu-abu gelap metalik dan khusus dimiliki olah ikan guppy atau ikan gapi jantan. Oleh sebab warnanya itu, ikan ini dijuluki ikan guppy atau ikan gapi metalik. Jenis Ikan hias guppy atau ikan gobi  yang sangat mudah kita peroleh ialah ikan hias guppy atau ikan gobi  jenis metalik cobra. Jenis ikan hias guppy atau ikan gobi  ini ialah hasil pekawinan dari guppy metalik dengan guppy cobra. yang menjadi ciri ikan ini yaitu memiliki warna metalik pada dada dan belakang badannya berwarna cobra.

16. JENIS IKAN GUPPY REDLACE SNAKESKIN

guppy ribbon
www.alphaprobreeders.com

Jenis Ikan hias guppy atau ikan gobi  redlace snakeskin yaitu jenis ikan hias guppy yang mempunyai warna dengan pola seperti batik yang berwarna merah.
Disamping itu, jenis ikan guppy atau ikan gapi ini juga mempunyai sirip dan ekor yang menjuntai.
Hal ini membuat ikan guppy atau ikan gapi ini terlihat begitu mempesona.

17. JENIS IKAN GUPPY GRASS BLUE

ikan gapi hias ikan cobra
www.livetropicalfish.net

Ikan guppy grass blue ialah perkembangan dari ikan guppy atau ikan gapi mozaic. Ciri-ciri pada jenis ikan guppy atau ikan gapi ini yaitu memilki titik-titik yang berwarna hitam atau biru gelap di sirip ekor dan punggungnya.

18. JENIS IKAN GUPPY RED BLONDE

ikan guppy murah
www.wetwebmedia.com

Dan jenis ikan guppy atau ikan gapi yang terakhir yaitu guppy red blonde. Jenis ikan guppy atau ikan gapi ini memiliki bentuk tubuh yang lebih mini dibandingkan ikan hias guppy atau ikan gobi jenis lain. Tapi, pesonanya tetap tak pernah pudar, dan tetap cantik sebab dibalut dengan ekor yang berwarna merah.





media support and sponsored:
Selamat Datang Pets-Lover...Terima Kasih Sudah Berkunjung Dan Nikmatilah Pelayanan Dari Kami!!!
Pets Lover Indonesia Hamster IndonesiaGuppy Indonesia Jual AnjingJual Kucing Landak Mini MurahJual Sugar Glider img

Tidak ada komentar:

Posting Komentar