Kamis, 03 Maret 2016

Beberapa Persiapan Pemeliharaan Ikan Guppy Tanpa Aerator

Dibawah ini adalah persiapan memelihara ikan hias guppy tanpa aerator:

1. Siapkan tempat atau aquarium atau wadah untuk ikan hias guppy. Kalau saya untuk aquarium memakai ukuran 30x25x25 dan juga memakai box makanan yang berukuran 28x20x15 menurut saya sudah cukup,saya juga memakai toples seperti gambar dibawah ini

http://3.bp.blogspot.com
Toples seperti ini saya gunakan untuk mengawinkan ikan hias guppy 1 sampai 2 pasang saja.
 
2. Siapkan air ( kalau saya memakai air tanah/sumur) dan masukan air tersebut ke wadah yang kalian punya. Air tersebut harus di endapkan minimal 1-2 hari sebelum ikan guppy dimasukan ke air tersebut.Jangan pernah memasukan guppy kedalam air yang baru diambil karena bisa membuat mati guppy.

3. Masukkan garam kristal atau garam ikan kedalam air sedikit atau secukupnya saja jangan banyak-banyak nanti keasinan jadi air laut.kalau belum tahu garam ikan coba tanya ke kios penjual ikan hias biasanya mereka menjual garam ikan.

4. Setelah 1-2 hari air yang telah diendapkan silahkan masukan ikan guppy tersebut amati biasanya ikan guppy akan berenang diatas permukaan air,kalau saya itu hal biasa karena ikan akan menyesuaikan diri ditempat dan air yang baru.
Sampai disini saja nanti dilanjut lagi tentang perawatannya agar guppy tetap hidup tanpa aerator.



media support and sponsored:
Selamat Datang Pets-Lover...Terima Kasih Sudah Berkunjung Dan Nikmatilah Pelayanan Dari Kami!!!
Pets Lover Indonesia Hamster IndonesiaGuppy Indonesia Jual AnjingJual Kucing Landak Mini MurahJual Sugar Glider img

Tidak ada komentar:

Posting Komentar