Kamis, 03 Maret 2016

Sobat, Banyak Hobiis Memelihara Ikan Guppy Untuk Memberantas Nyamuk

Ikan Gupy (Gobi Reticulata Poecilia)
Gupy (Poecilia Reticulata), juga dikenal sebagai ikan juta warna rainbow fish, ikan tropis adalah salah satu yang paling banyak didistribusikan di dunia, dan salah satu jenis ikan air tawar yang paling populer. Dia adalah anggota dari keluarga Boseliedi, seperti semua anggota lain dari keluarga, kisaran alam di utara-timur Amerika Selatan, dan kaki bagi banyak habitat sekarang ditemukan di seluruh dunia. Mereka sangat mudah beradaptasi dan berkembang dalam berbagai kondisi yang berbeda lingkungan dan ekologi. Gobi jantan, yang lebih kecil dari betina, dan hias ekor dan sirip punggung, sedangkan betina yang membosankan dalam warna. Gobi liar umumnya berbagai sumber makanan termasuk alga bentik dan larva serangga air makan. Guppy digunakan sebagai Contoh di bidang lingkungan dan pembangunan dan studi perilaku objek.

Ikan Gupy  (Guppy Poecilia reticulata)
http://i2.wp.com/guramenyampleng.com - ikan Gupy (networking Gobi Poecilia)
Sejarah
Dijelaskan Gobi pertama Venezuela Poecilia reticulata oleh Wilhelm Peters pada 1859 dan juga poecilioides Allbez di Barbados de Felipe pada tahun 1861 dan diberi nama Girardinus guppyi oleh Albert Gunther menghormati Robert John Lechmere guppy, yang mengirim sampel spesies dari Trinidad ke Museum Sejarah alam. Allbez telah pindah penjepit oleh Reagan pada tahun 1913. Kemudian pada tahun 1963, Rosen dan Bailey kembali ke nama aslinya, Poecilia reticulata. Sedangkan klasifikasi spesies sering berubah, dan mengakibatkan banyak sinonim, “Gobi” nama umum masih sangat guppii Girardinus sekarang dianggap identik junior Poecilia reticulata

Distribusi, Habitat
Gobi merupakan warga Antigua dan Barbuda, Barbados, Brasil, Guyana, Jamaika, Antillen Belanda Belanda dan Trinidad dan Tobago, dan pulau-pulau US Virgin dan Venezuela. Namun,Guppy  telah diperkenalkan ke berbagai negara di semua benua kecuali Antartika. Kadang-kadang terjadi secara tidak sengaja, tapi paling sering sebagai cara untuk mengendalikan nyamuk. Diharapkan bahwa guppy akan makan larva nyamuk dan membantu memperlambat penyebaran malaria, tetapi dalam banyak kasus, kumbang ini memiliki efek negatif pada populasi ikan lokal. Studi lapangan mengungkapkan bahwa Gobi telah dijajah hampir setiap badan air tawar dapat diakses di kisaran normal, terutama di sungai yang terletak di dekat pinggiran pantai daratan Amerika Selatan. Meskipun biasanya tidak ditemukan di sana, Gobi juga membawa air garam telah dijajah beberapa habitat asin. Mereka cenderung lebih berlimpah di kolam kecil dan sungai dan tidak dalam, sungai yang dalam besar, atau mengalir dengan cepat. 
 
Keterangan
Berbagai format seksual yang ditawarkan di Gobi Trinidad (atas jantan dan betina di bawah) Gobi display dimorfisme seksual. Sementara tipe tubuh betina liar, kata Ramadi belangnya, patch, atau garis yang dapat salah satu dari berbagai macam warna. Ukuran guppies bervariasi, namun jantan biasanya 1,5-3,5 cm, sedangkan betina panjang 3-6 cm. Ada banyak strain yang berbeda dari Gobi yang dihasilkan oleh petani melalui pembiakan selektif, ditandai dengan berbeda warna, pola, bentuk dan ukuran sirip, seperti kulit ular dan rumput varietas. Banyak keturunan di negeri ini memiliki ciri morfologi yang sangat berbeda dari jenis nenek moyang liar. Jantan dan betina dari berbagai keturunan lokal biasanya memiliki ukuran tubuh yang lebih besar dan dihiasi lebih boros daripada jenis nenek moyang liar.
Gobi memiliki 23 pasang kromosom, termasuk sepasang kromosom seks, jumlah yang sama dari gen yang bertanggung jawab untuk hiasan pada kromosom Gobi jantan Y diwariskan.



media support and sponsored:
Selamat Datang Pets-Lover...Terima Kasih Sudah Berkunjung Dan Nikmatilah Pelayanan Dari Kami!!!
Pets Lover Indonesia Hamster IndonesiaGuppy Indonesia Jual AnjingJual Kucing Landak Mini MurahJual Sugar Glider img

Tidak ada komentar:

Posting Komentar