Kamis, 03 Maret 2016

Ternyata Ikan Guppy Termasuk Jenis Ikan Liar

Ikan Guppy atau kadang disebut Gupi saja, mempunyai nama lain seperti ikan seribu, ikan cere, atau ikan suwadakar. Ikan Gupi adalah salah satu spesies ikan hias air tawar yang populer di dunia. Ikan Guppy mudah menyesuaikan diri dan berkembang biak, asal ikan ini dari wilayah Amerika Tengah dan Selatan, menyebar di Kep. Barbados, Trinidad dan Tobago, Guyana, Antillen Belanda, Kep. Virgin, Brazilia, dan Venezuela. Melalui jalur perdagangan dan lain-lain, ikan ini telah dibawa ke berbagai tempat di semua benua di dunia kecuali Antartika, dan kemudian meliar di perairan-perairan bebas. Di Indonesia ikan ini termasuk jenis ikan liar dan banyak ditemukan diparit dan selokan.
pilihan budidaya ikan hias ikan guppy
http://wetoostudio.com
Ikan Guppy dimasukkan ke Indonesia sebagai ikan akuarium pada sekitar tahun 1920an, namun kemudian terlepas atau dilepaskan ke perairan bebas. Agaknya ikan ini semula diharapkan dapat membasmi larva nyamuk di alam untuk mengendalikan penyakit malaria, akan tetapi tidak berhasil. Ikan gupi di akuarium dapat mencapai panjang 60 mm, namun di alam kebanyakan hanya tumbuh hingga sekitar 35 mm saja; dan ukuran ini terlalu kecil untuk memangsa jentik-jentik nyamuk.
peluang usaha ikan hias air tawar
http://wetoostudio.com
Ikan Guppy cepat berkembang dan merambah aneka perairan bebas. Pada tahun 1929 tercatat bahwa ikan ini dapat ditemukan di hampir semua kolam dan parit di Jawa Barat. Sekarang ikan Guppy jadi salah satu ikan hias air tawar yang populer.



media support and sponsored:
Selamat Datang Pets-Lover...Terima Kasih Sudah Berkunjung Dan Nikmatilah Pelayanan Dari Kami!!!
Pets Lover Indonesia Hamster IndonesiaGuppy Indonesia Jual AnjingJual Kucing Landak Mini MurahJual Sugar Glider img

Tidak ada komentar:

Posting Komentar