Senin, 01 Februari 2016

Berawal Dari Hobby Kemudian Menjadi Pebisnis

Inspirasi bisnis dapat berasal dari mana saja, banyak pebisnis menemukan inspirasi dari kesenangan akan sesuatu yang biasa disebut dengan hobi. Sindu Bayu Pernama salah satunya. Ia hobi memelihara ikan sejak masih kecil. Bahkan tak disangka hobi itu mengantarkannya ke dunia bisnis yang dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarganya. Saat itu Sindu layaknya seorang anak kecil bermimpi ingin mempunyai toko ikan hias.
Bisnis Ikan Gupi Bisnis Berawal dari Mimpi
http://majalahtower.com
 Setiap ditanya tentang cita-citanya, ia selalu menjawab ingin mempunyai toko ikan hias. Sejak itulah Ia mulai mengoleksi berbagai macam ikan hias dalam akuarium miliknya. “Ketika pulang sekolah saya selalu berkunjung ke sebuah toko ikan, uang saku untuk jajan saya sisihkan untuk membeli ikan hias,” katanya.

Dari hari ke hari kecintaanya akan ikan hias jatuh pada pilihan jenis ikan Guppy. Ikan kecil dengan berbagai corak dan warna ini mengambil hatinya. Ia pun mulai mempelajari karakteristik dari ikan Guppy dari berbagai artikel dan forum. Ditengah-tengah perkuliahannya di kota Solo, Sindu masih menyempatkan diri untuk belajar budidaya ikan Guppy. “Di Solo saya bertemu dengan Nanang, teman yang juga hobi memelihara ikan. Dari obrolan-obrolan seputar ikan hias tersebut, akhirnya saya memupuk keberanian untuk mengembangkan usaha ternak ikan hias ini,” terangnya.

Awalnya ia membeli sepasang ikan Guppy yang kemudian ia ternakkan. Setelah berhasil membudidayakan beberapa ikan Guppy, kemudian ia tawarkan hasil budidaya tersebut kepada teman-teman sekantor. Hingga akhirnya ada yang tertarik dengan ikan hias Guppy dan memborong ikan hasil budidayanya. “Kebetulan ada beberapa teman yang tertarik dan membeli sebagian besar hasil budidaya ikan Guppy yang saya miliki,” ucapnya bangga.

Bisnis Ikan Gupi Bisnis Berawal dari Mimpi
http://majalahtower.com
Lanjut Sindu, Ia mulai masuk ke forum dunia ikan Guppy semakin membuka wawasannya tentang ikan Guppy. Lewat forum-forum tersebut ia mulai membeli bibit ikan Guppy yang memiliki harga jual tinggi dan mulai membudidayakannya. Melalui forum-forum itu juga ia menawawarkan ikan Guppy hasil budidayanya tersebut. Diluar dugaan, ikan hasil budidaya itu mendapat respon positif dari pasar. Permintaan dan pesanan mulai berdatangan.

“Di forum saya berhasil memasarkan ikan hasil ternak sendiri. Responnya cukup besar, banyak kolektor ikan hias mulai membeli hasil budidaya ikan Gupy yang saya tawarkan,” jelasnya.

Bisnis Ikan Gupi Bisnis Berawal dari Mimpi
http://majalahtower.com
Kisaran harga perpasang ikan Guppy ini antara 400 ribu hingga 1 juta rupiah. Tergantung dari jenis dan ras ikan hiasnya. Dalam sebulan Sindu berhasil menjual sekitar 50 pasang ikan Guppy. Pelanggannya pun dari berbagai daerah, mulai dari kota sekitar Magetan hingga Bandung dan Surabaya. Kini dilahan terbatas didekat dapur dan seputaran rumahnya dijadikan tempat untuk membudidayakan ikan hias Guppy. Tak disangka mimpinya ketika masih kecil menjadi kenyataan.



media support and sponsored:
Selamat Datang Pets-Lover...Terima Kasih Sudah Berkunjung Dan Nikmatilah Pelayanan Dari Kami!!!
Pets Lover Indonesia Hamster IndonesiaGuppy Indonesia Jual AnjingJual Kucing Landak Mini MurahJual Sugar Glider img

Tidak ada komentar:

Posting Komentar