Rabu, 03 Februari 2016

Ikan Guppy Termasuk Ikan Berbahaya Dan Dilarang Untuk Mengimport

Poecilia Reticulata
http://3.bp.blogspot.com
Nama Ilmiah : Poecilia reticulata
Nama Umum : guppy, million fish, millions, rainbow fish.
Taksonomi Poecilia reticulata
Kingdom : Animalia
Filum : Chordata
Kelas : Actinopterygii
Ordo : Cyprinodontiformes
Famili : Poeciliidae
Genus : Poecilia
Deskripsi Poecilia reticulata
Poecilia reticulata adalah ikan kecil bentopelagis oportunistik. Ukuran ikan jantan lebih kecil dibandingkan dengan ikan betina dan memiliki sirip ekor yang berwarna-warni.
Habitat/Ekologi Poecilia reticulata
Ikan jenis ini dapat ditemukan di berbagai habitat, mulai dari kolam dengan air yang keruh, parit atau saluran air dan perairan lain baik yang terletak di dataran rendah maupun di dataran tinggi. Ikan ini dapat hidup pada perairan dengan rentang salinitas yang luas tetapi membutuhkan suhu yang cukup hangat yaitu berkisar diantara 23 - 24 °C dan di perairan yang bevegetasi dengan aliran air yang tenang.
Penyebaran Daerah Asli Poecilia reticulata
Anguilla, Antigua and Barbuda, Barbados, Brazil, Kuba, Guyana Perancis, Grenada, Guyana, Jamaica, Antillen Belanda, Puerto Rico, Saint Lucia, Saint Vincent dan Grenadines, Amerika Selatan, Trinidad dan Tobago, Venezuela
Penyebaran Daerah Asing Poecilia reticulata
Aljazair, Australia, Bahrain, Kanada, Cina, Komoro, Kongo, Kosta Rika, Perancis, Guyana Perancis, Polinesia Prancis, Ghana, Guadeloupe, Guam, Indonesia, Irlandia, Jepang, Kenya, Laos, Malaysia, Martinique, Mauritius, Mayotte, Meksiko, Moroko, Myanmar, Namibia, New Caledonia, Papua Nugini, Paraguai, Peru, Pilipina, Reunion, Senegal, Singapore, Afrika Selatan, Suriname, Tanzania, Thailand, Uganda, Amerika Serikat, Vietnam.

Dampak Poecilia reticulata
Poecilia reticulata merupakan ikan yang dianggap sebagai bahaya bagi cyprinid dan killifishes di Amerika Serikat. Ikan jenis ini terlibat dalam penurunan populasi ikan endemik di Nevada dan Wyoming, dan ikan asli damselflies di Hawaii. Ikan ini diketahui sebagai carrier parasit trematoda dan sebagai inang dari nematoda parasit Camallanus cotti dan cacing pita asia (The Asian Tapeworm) Bothriocephalus acheilognathi di Hawaii.



media support and sponsored:
Selamat Datang Pets-Lover...Terima Kasih Sudah Berkunjung Dan Nikmatilah Pelayanan Dari Kami!!!
Pets Lover Indonesia Hamster IndonesiaGuppy Indonesia Jual AnjingJual Kucing Landak Mini MurahJual Sugar Glider img

Tidak ada komentar:

Posting Komentar