Senin, 01 Februari 2016

Jenis Pakan Yang Cocok Untuk Anak Ikan Guppy

Ikan guppy kini banyak dibudidayakan sebagai salah satu ikan hias yang banyak disukai. Bentuk dan warna tubuhnya yang indah menyimpan pesona tersendiri, sehingga ikan ini sangat cocok mengisi aquarium di rumah anda.

Memilihara ikan guppy tidaklah terlalu sulit, jika anda mengetahui kiat – kiatnya. Untuk itu tak ada salahnya jika anda ingin mencoba membudidayakan jenis ikan hias ini dan memulai bisnis baru yang cukup menjanjikan. Hal terpenting yang harus anda perhatikan betul adalah masalah kebersihan tempat serta ketercukupan makanan, terlebih bagi guppy yang masih anakan.

anak ikan guppy
http://keluargasakina.com
Untuk menjaga kebersihan tempat atau aquarium, anda hanya perlu mengganti airnya 2-3 hari sekali. Sementara untuk masalah pakan anak ikan guppy anda dapat menyesuaikan dengan ukuran dan umurnya.

Berikut tips pemberian makanan anak ikan guppy:
  • Pada anakan ikan guppy yang baru lahir hingga usia 5 hari belum membutuhkan pemberian makanan. Pasalnya pada umur ini anak ikan guppy masih mengandung kuning telur (yolk egg) sebagai cadangan makanan.
  • Setelah memasuki umur 5 hari anda dapat memberikan makanan berupa kuning telur rebus yang dihaluskan atau kutu air yang telah disaring.
  • Setelah anak ikan guppy memasuki pertumbuhan dengan ukuran 2-3 cm, jenis makanan berupa cacing dapat diberikan. Dan setelah 5 – 7 cm dapat ditambah dengan pemberian cuk, cacing kering, dan agar – agar.
  • Lakukan pemberian makanan dua kali sehari dengan porsi yang cukup. Porsi berlebihan berpotensi mengotori aquarium jika tidak habis dimakan.



media support and sponsored:
Selamat Datang Pets-Lover...Terima Kasih Sudah Berkunjung Dan Nikmatilah Pelayanan Dari Kami!!!
Pets Lover Indonesia Hamster IndonesiaGuppy Indonesia Jual AnjingJual Kucing Landak Mini MurahJual Sugar Glider img

Tidak ada komentar:

Posting Komentar