Rabu, 03 Februari 2016

Mengenal Lebih Dekat Dengan Komunitas Pecinta Guppy

Guppy merupakan salah satu ikan hias dengan keindahan warna ekor yang mampu membius para pecintanya (ISTIMEWA)
http://cdn.jitunews.com - Guppy merupakan salah satu ikan hias dengan keindahan warna ekor yang mampu membius para pecintanya (ISTIMEWA)


Tergabung dalam sebuah komunitas dengan kegemaran serupa, tentunya sangat mengasyikan. Disamping berguna sebagai ajang berbagi informasi, wadah bernama komunitas juga dapat dimanfaatkan untuk berkumpul, hingga memperluas pergaulan. Nah bagi penggemar ikan Guppy, GUPPY CLUB INDONESIA menjadi salah satu wadah berkumpulnya para penggemar ikan guppy yang dikenal memiliki keindahan warna dan bentuk dari ekornya.

Didirikan oleh beberapa peternak ikan guppy di Surabaya, GUPPY CLUB INDONESIA terbentuk pada tahun 2011. Komunitas ini dibentuk dengan tujuan membahas kesepakatan mengenai harga jual ikan Guppy, sehingga harganya bisa tetap stabil di pasaran. Meski dicetuskan oleh beberapa peternak ikan guppy, lambat laun ada juga beberapa kalangan yang bukan berasal dari kalangan peternak ikut bergabung di komunitas ini. Layaknya sebuah komunitas, wadah ini juga dimanfaatkan untuk bersosialisasi, berkumpul dan saling mengenal antar kolektor ikan guppy dari kota-kota lain di Indonesia.

Di saat berkumpul, para anggota biasanya sharing mengenai penyakit ikan guppy, cara penanggulangannya, serta rapat untuk mengadakan kegiatan yang berupa kontes. pemenang kontes ditentukan berdasarkan beberapa kriteria seperti ukuran, kesehatan, lebar ekor, besarnya dorsal (sisi punggung), warna, proporsi tubuh dan kelincahan ikan guppy yang mengacu pada mengacu pada aturan IFGA (International Fancy Guppy Assosiation).

"Karena terdiri dari anggota yang berasal dari Surabaya dan Pontianak, wadah ini juga bertujuan untuk menyatukan club/anggota dari kota-kota lain di seluruh Indonesia,” jelas Eddy, Wakil Ketua Komunitas Guppy 

Keindahan corak dan warna yang disajikan oleh ikan guppy, membuat harga ikan jenis ini tergolong mahal. Yakni berkisar antara Rp 50 ribu hingga Rp 750 ribu per pasang, tergantung dari kualitasnya. Diungkapkan Eddy, hampir semua jenis ikan guppy ada di Indonesia, namun yang paling sering jadi incaran kolektor adalah ikan guppy yang memiliki ukuran besar, ekor lebar dan dorsal besar. Misalnya saja jenis Super Red Black Moscow, Bluegrass, Redlace, dan Jerman Yellow dengan harga jual Rp 300 ribu hingga Rp 450 ribu per pasang.

Untuk mendapatkan jenis ikan guppy yang diinginkan, setiap anggota memperolehnya dengan cara yang berbeda-beda. Mulai dari membeli secara online, mendatangi peternak ikan guppy, membeli ikan guppy champion ketika kontes, hingga membeli ikan guppy saat bertandang ke luar negeri.

Tidak hanya dapat menikmati keindahan ikan guppy dari luar aquarium, beberapa anggota ketika indukan yang dibeli belum sempat beranak dan akhirnya mati, itu menjadi duka yang diperoleh penggemar ikan guppy. Namun jika mampu menghasilkan ikan guppy dengan corak yang diinginkan, kepuasan pun akan didapat. Bahkan, jika mampu menghasilkan ikan guppy jenis baru yang merupakan hasil persilangan, pecinta ikan guppy akan mendapat kebanggan tersendiri. 
   
Nah, bagi pecinta yang ingin sharing tentang ikan guppy, syaratnya pun cukup mudah yakni dengan bergabung dengan melalui Facebook, tanpa biaya pendaftaran dan member card. Dan jika sudah bergabung, setiap anggota akan dipungut iuran setiap bulan yang nantinya akan digunakan untuk pengadaan kontes.




media support and sponsored:
Selamat Datang Pets-Lover...Terima Kasih Sudah Berkunjung Dan Nikmatilah Pelayanan Dari Kami!!!
Pets Lover Indonesia Hamster IndonesiaGuppy Indonesia Jual AnjingJual Kucing Landak Mini MurahJual Sugar Glider img

Tidak ada komentar:

Posting Komentar