Selasa, 02 Februari 2016

Ga Ada Salahnya Coba Memelihara Ikan Guppy Yang Mungil Nan Cantik


Mengenal Ikan Guppy secara lebih dekat akan kita mulai dari asal daerahnya. Ikan Guppy atau Poecilia Reticulata ini bisa ditemui di daerah Trinidad, Barnados, Guyana, Brasil, dan beberapa daerah di Asia Tenggara. Ikan pemakan segala (omnivore) ini hidup dalam suhu optimal sekitar 25 – 280 C. PH normal yang dikehendaki sebesar 7,0 dengan kekerasan 200 dH. Panjang tubuh ikan ini hanya sekitar 5-6 cm saja. Ikan ini termasuk ke dalam ikan mungil yang cantik ketika sudah berada pada akuarium.

Ikan Guppy memiliki sirip-sirip yang cantik dengan berbagai warna yang sangat menarik. Warna-warna tersebut seperti hijau, kuning, merah, biru, dan beberapa kombinasi warna lain yang tampak begitu indah melapisi ikan Guppy. Bentuk ekornya pun dapat berbeda-beda dan sangat unik, seperti hampir menyerupai kipas, hampir bulat, atau pun melebar. Pada ikan Guppy berjenis kelamin jantan, sirip pada ekornya akan terlihat sangat indah dan menarik karena lebih lebar dengan warna-warna yang sangat kontras. Mengenal ikan Guppy dan memeliharanya dalam akuarium rumah anda tentu sangat menyenangkan. Ikan hias ini juga sangat diminati oleh sebagian besar pecinta ikan, dan banyak dibudidayakan.

Mengenal Ikan Guppy Lucu
http://akvodecor.com/

Perawatan Ikan Guppy

Cara merawat ikan Guppy tidak terlalu sulit, anda hanya harus mengganti air dalam akuarium anda secara rutin. Penggantian ini bisa dilakukan 3 atau 4 minggu sekali atau melihat kondisi air dalam akuariumnya. Kondisi suhu air laut sebaiknya berada pada 15 – 27 derajat celcius dengan kondisi air yang stabil. Dalam akuarium juga harus tersedia cukup oksigen. Oksigen ini bisa anda pacu dengan memberikan air pump (aerator) yang dapat menyemburkan udara ke dalam akuarium. Makanan diberikan secara rutin dua kali sehari. Makanan ikan ini biasanya berupa lumut, cacing, ataupun jentik-jentik. Anda bisa memotong-motong pakan ikannya terlebih dahulu agar mampu masuk ke dalam mulut ikan. Keadaan akuarium juga harus dibuat semirip mungkin dengan habitat aslinya untuk mencegah ikan stress. Dengan lebih mengenal ikan Guppy, anda akan mudah untuk memeliharanya.



media support and sponsored:
Selamat Datang Pets-Lover...Terima Kasih Sudah Berkunjung Dan Nikmatilah Pelayanan Dari Kami!!!
Pets Lover Indonesia Hamster IndonesiaGuppy Indonesia Jual AnjingJual Kucing Landak Mini MurahJual Sugar Glider img

Tidak ada komentar:

Posting Komentar