Rabu, 03 Februari 2016

Usaha Sambilan Dengan Beternak Ikan Guppy


Variasi corak serta warna tubuh ikan hias guppy sangat beraneka ragam dibanding ikan hias lainnya. Selain dari corak dan warna tubuh, keindahan guppy juga terletak pada corak dan bentuk ekornya yang bermacam-macam, yang paling populer di pasaran adalah bentuk ekor yang lebar, seperti kipas.
Dalam artikel ini akan membahas hal-hal apa saja yang membuat pesona ikan hias mungil ini bisa mendunia. Antara lain jenis guppy ini yang dikelompokkan berdasarkan warna, corak ataupun bentuk ekor indahnya yang beraneka ragam sehingga diadakan kontes untuk mengadu keindahan seekor ikan guppy. Begitu juga dengan kemudahan dalam budidaya, merupakan salah satu pesona guppy yang menarik untuk dibahas.
 
https://www.google.co.id
Di Indonesia, ikan guppy masih dibudidayakan sebagai usaha sambilan. Masih sangat jarang yang mengusahakannya secara serius. Walaupun, sebagai sebuah usaha, budidaya guppy dapat menghasilkan keuntungan yang cukup besar. Seperti yang saya dapat dari berbagai sumber, dengan modal 15 akuarium berukuran 1 meter atau bila menggunakan kolam semen, sekitar 6 kolam semen berukuran 50x100x200 cm, keuntungan bersih sebesar Rp. 700.000 – Rp 1.000.000 per bulan dapat diraih. Apalagi jika usaha ini dikelola lebih serius lagi, keuntungan yang didapat juga lebih besar. Harga guppy lokal berkualitas dan berumur sekitar 2 bulanan dihargai Rp. 1.000 – Rp. 3.000 per ekor. Bahkan, harga sepasang guppy impor bisa mencapai Rp 100.000 – 200.000. Tergantung dari kualitas guppy itu sendiri. Belum lagi ditambah jika guppy impor tersebut memiliki corak atau model yang terbaru dan langka.
Selain keindahan guppy dapat anda nikmati sendiri, keindahan guppy juga bisa disaksikan di arena kontes, seperti halnya ikan cupang, arwana dan lain-lain. Hingga saat ini, kontes guppy sudah banyak digelar di berbagai penjuru dunia, begitu juga di Indonesia. Walaupun di Indonesia masih jarang mengadakan kontes guppy. Standar umum penilaian guppy umumnya berpatokan pada standar penilaian penggemar guppy di bawah naungan IFGA (International Fancy Guppy International) yang berpusat di Amerika Serikat. Lembaga ini setiap tahunnya menyelenggarakan sekitar lebih dari 10 kontes guppy di Amerika Serikat, dengan rata-rata peserta kontes 400-500 peserta. Kontes ini juga berfungsi untuk berbagi ilmu, bertukar ikan ataupun berbisnis antar peserta atau pengunjung kontes.



media support and sponsored:
Selamat Datang Pets-Lover...Terima Kasih Sudah Berkunjung Dan Nikmatilah Pelayanan Dari Kami!!!
Pets Lover Indonesia Hamster IndonesiaGuppy Indonesia Jual AnjingJual Kucing Landak Mini MurahJual Sugar Glider img

Tidak ada komentar:

Posting Komentar