Rabu, 03 Februari 2016

Bisnis Budidaya Guppy Dengan Keuntungan Yang Cukup Tinggi


http://www.pojokpitu.com

Peluang bisnis budidaya ikan guppy masih menjanjikan rupiah yang cukup tinggi. Selain pemeliharaan yang relatif mudah, warna dan corak ikan yang menarik, membuat ikan Guppy masih digemari banyak orang.
Di Magetan, Sindu Bayu Permana,  warga Kelurahan Bulukerto menekuni budidaya ikan hias Guppy, semenjak tahun 2010. Tempatnya terbilang sangat sederhana. Ia memanfaatkan ruang kosong di samping rumahnya. Ada beberapa bak air yang dijadikan tempat penangkaran ikan Guppy. Mulai dari kecil hingga berumur dua bulan, atau layak dijual.

Hobby memelihara ikan sejak kecil, mengantarkannya pada bisnis yang bisa menghasilkan rupiah. Ia memang fokus pada budidaya ikan guppy. Selain perawatan yang relatif mudah. Corak ikan yang warna warni, dan bisa dikawin silang,menjadikan ikan ini, tetapi digemari banyak orang.

Dalam sebulan ia bisa menjual ikan guppy hingga 50 pasang. Untuk harga, memang bervariasi, antara Rp 250 hingga satu Rp 1 juta perpasang. Bahkan ikan Guppy yang memenangkan kontes, bisa mencapai puluhan juta rupiah.

"Untuk pemasarannya tidak teralalu repot. Ada yang sudah mengambilnya, dari Solo, Surabaya, Jakarta, hingga luar Jawa. bahkan ikan sempat dikirim ke Amerika," kata Sindu.

Meskipun pemeliharaan mudah, bukan berarti tidak ada tantangan. Musim pancaroba, seringkali membuat ikan Guppy sakit atau stress



media support and sponsored:
Selamat Datang Pets-Lover...Terima Kasih Sudah Berkunjung Dan Nikmatilah Pelayanan Dari Kami!!!
Pets Lover Indonesia Hamster IndonesiaGuppy Indonesia Jual AnjingJual Kucing Landak Mini MurahJual Sugar Glider img

Tidak ada komentar:

Posting Komentar