Senin, 01 Februari 2016

Tolok Ukur Keberhasilan Budidaya Ikan Guppy

Kesuksesan budidaya ikan guppy ditandai dengan banyaknya telur yang menetas berjenis kelamin jantan. Dalam budidaya ikan guppy, banyaknya ikan guppy jantan adalah ikan hias yang dicari oleh penghobi ikan. Selanjutnya, perlu dilakukan pemeliharaan yang baik agar ikan guppy jantan dapat memiliki keindahan warna dan keelokan sirip dan ekor yang panjang menjuntai.

Kesuksesan budidaya ikan guppy ditandai dengan banyaknya telur yang menetas berjenis kelamin jantan. Foto: www.thinkfish.co_.uk
Kesuksesan budidaya ikan guppy ditandai dengan banyaknya telur yang menetas berjenis kelamin jantan. Foto: www.thinkfish.co_.uk

Pada budidaya ikan guppy, pertumbuhan ikan ditentukan sejak awal melalui pemberikan pakan yang tepat. Dalam budidaya ikan guppy, ikan yang baru menetas belum perlu diberi pakan tambahan. Hal ini dikarenakan di dalam perut ikan guppy masih terdapat persediaan makan dari induknya yang cukup untuk 3 hingga 5 hari.

Barulah setelah masa itu, ikan guppy diberi pakan berupa artemia atau kutu air, yakni daphnia dan moina yang telah disaring. Selanjutnya, untuk mempertegas warna dan kecemerlangan kulit ikan guppy, setelah 20 hari berikan kuning telur rebus dan cacing sutra sebagai pakan tambahan. Pada usia 20 hari inilah kita dapat membedakan antara ikan guppy jantan dan ikan guppy betina.


media support and sponsored:
Selamat Datang Pets-Lover...Terima Kasih Sudah Berkunjung Dan Nikmatilah Pelayanan Dari Kami!!!
Pets Lover Indonesia Hamster IndonesiaGuppy Indonesia Jual AnjingJual Kucing Landak Mini MurahJual Sugar Glider img

Tidak ada komentar:

Posting Komentar