Senin, 29 Februari 2016

Bentuk Dan Warna Ikan Guppy Sangat Menarik Perhatian Pecinta Ikan Hias

Sebagai ikan hias air tawar, ikan Guppy atau sering juga dieja dengan nama Ikan Gobi memiliki varian yang banyak. Tidak hanya banyak dalam pilihan varian, tetapi juga setiap varian memiliki keindahan yang luar biasa. Bahkan dari beberapa variannya memiliki nilai ekonomis yang luar biasa. Bagaimana tidak, harga ikan ini mencapai jutaan rupiah. Harga yang sangat fantastis untuk menebus ikan dengan ukuran yang kecil tersebut. Tetapi harga tersebut tidaklah mahal bagi para pecinta ikan hias air tawar, seperti ikan Guppy ini yang menarik banyak penggemar bahkan ada komunitas-komunitas pecinta ikan Guppy di berbagai kota di Indonesia. Seperti apa bentuk-bentuk ikan Guppy yang ada dan sudah terkenal? Dalam ulasan ini akan kita bahas lebih lanjut dan lebih dalam.

Jenis Ikan Guppy Si Imut yang Indah

Ikan Guppy Green Red Dragon
Ikan Guppy Green Red Dragon
https://lh3.googleusercontent.com - Ikan Guppy Green Red Dragon
Sesuai dengan namanya, jenis ikan ini memiliki ciri warna hijau kombinasi kemerahan. Warna hijau yang dimiliki biasanya cenderung hijau tua (gelap) sehingga sering tersamar dengan warna hitam. Sedangkan warna merah yang dimiliki biasanya cenderung ke warna merah tua (maroon lebih tua lagi). Ikan ini jika berenang seperti keberatan ekornya, karena ekor ikan ini besar dan panjang. Perbedaan ikan Guppy Green Red Dragon ini dengan spesies ikan Guppy lainnya adalah corak yang ada di ekor dan siripnya. Kemudian bentuk dan lebar ekor juga membedakan ikan ini dengan lainnya. Dan yang lebih fantastis lagi, harga ikan ini lumayan tinggi. Harganya mencapai ratusan ribu per ekor, bahkan informasi harga terbaru dari peternakan ikan Guppy Green Red Dragon mencapai 1 juta rupiah untuk menebus 3 ekor ikan yang sudah membentuk ekor dan siripnya.

Ikan Guppy German Platinum Crown Tail
Ikan Guppy German Platinum Crown Tail
https://lh3.googleusercontent.com - Guppy German Platinum Crown Tail
Untuk jenis ikan Guppy yang satu memiliki ciri ekor yang terlihat seperti ekor ikan yang sudah rusak. Bentuk ekornya terpecah-pecah dan runcing, seperti bentuk sisir yang memiliki jari-jari runcung dan bersela-sela. Tetapi jangan salah, ekor ikan ini tidaklah rusak, tetapi tipe ekornya memang seperti jari-jari sisir. Dan banyak penggemar ikan hias di Indonesia menyukai bentuk ekor tersebut, karena alasan unik dan menambah nilai eksotisme ikan hias. Bahkan banyak penggemar ikan hias menamainya ikan Guppy ekor Mahkota. Bukan tanpa alasan juga, karena jika diamati lebih seksama keberadaan ekor yang bersela-sela seperti jari ini memang seperti hiasan bentuk mahkota raja yang runcing-runcing. Soal harga ikan ini memiliki penggemar yang lumayan banyak, jadi dapat dipastikan harganya juga fantastis pula. Tetapi belum ada data pasti mengenai harga Ikan Guppy German Platinum Crown Tail ini.

Ikan Guppy Albino Full Red Swallow Ribbon
Ikan Guppy Albino Full Red Swallow Ribbon
https://lh3.googleusercontent.com - Guppy Albino Full Red Swallow Ribbon
Jika Anda menyukai jenis ikan yang memiliki ekor dan sirip yang panjang dan halus, pilihlah Ikan Guppy Albino Full Red Swallow Ribbon. Karena tipe dari ikan ini memiliki ciri khas bentuk ekor yang panjang dan lebar dan siripnya juga panjang. Tidak hanya itu, ekor dan sirip lebih lembut dibandingkan dengan jenis ikan Guppy lainnya. Kelembutan ekor dan sirip tersebut diumpamakan seperti pita yang menari di dalam air. Ikan ini memiliki corak warna yang variatif dan biasanya cenderung memiliki tipe warna tunggal.

Ikan Guppy Halfmoon
Ikan Guppy Halfmoon
https://lh3.googleusercontent.com - Guppy Halfmoon
Tidak hanya jenis ikan Cupang saja yang memiliki nama Halfmoon, Ikan ini pun ada jenis yang memiliki nama itu. Dan memang benar, cirinya sama dengan yang dimiliki ikan Cupang Halfmoon. Ekor dan sirip ikan ini lebar dan terlihat menyatu ketika berenang dan mengembang. Corak warnanya pun sangat bervariatif dan tidak dominan untuk satu warna tunggal. Bahkan motif warnanya biasanya hampir menyamai Ikan Guppy Green Red Dragon.

Selain yang disebutkan di atas, sangat dimungkinkan akan ada banyak varian ikan Guppy yang ada di pasaran dan tentu saja dengan harga yang fantastis. Informasi ini dapat ditambahkan pula dari pengalaman pembaca mengenai jenis ikan ini melalui kotak kometar. Demikian informasi singkat mengenai Ikan Guppy yang Kecil Tapi Imut. Semoga bermanfaat.



media support and sponsored:
Selamat Datang Pets-Lover...Terima Kasih Sudah Berkunjung Dan Nikmatilah Pelayanan Dari Kami!!!
Pets Lover Indonesia Hamster IndonesiaGuppy Indonesia Jual AnjingJual Kucing Landak Mini MurahJual Sugar Glider img

Tidak ada komentar:

Posting Komentar