Rabu, 24 Februari 2016

Ikan Guppy Yang Melompat Bisa Jadi Karena Stress

Lucu, warna-warni, pemeliharaan guppy lebih mudah tidak seperti hewan besar, tapi kalau sampai membuat lompatan yang fatal dari akuarium ikan dan ke lantai tanpa ada yang menyelamatkannya. 
http://2.bp.blogspot.com
Penelitian menunjukkan bahwa melompat bunuh diri yang banyak dilakukan guppy sebenarnya menjadi naluri kelangsungan hidup tragis salah tempat.
Daphne Soares, seorang neuroscientist di University of Maryland di College Park, telah mempelajari perilaku ikan selama bertahun-tahun dan mengatakan ada satu kelemahan utama untuk guppy.
"Kami terus mengalami masalah bahwa ikan terus melompat keluar dari air, seperti melompat keluar dari akuariumnya di ruang ikan, mereka melompat keluar dari akuarium di ruang tahanan. Ketika mereka memiliki wadah, tetapi ikan malah spontan melompat keluar, "kata Soares.
Dihari dimana guppy mendarat ke lantai dari Piala Soares 'chai es itu merupakan perilaku mereka aneh. Saya berkata, “OK itu sudah cukup. Kita harus memikirkan hal ini. Bagaimana mereka melakukan ini? Mengapa mereka melompat begitu banyak? Dan kau tahu, bagaimana mereka melompat dengan baik, dan begitu sering," Kata Soares.
Dengan kamera kecepatan tinggi, Soares mengamati perilaku tidak pernah dilakukan sebelumnya pada ikan: guppy sebenarnya siap untuk melompat dengan lompatan pertama dan kemudian meluncur cepat diri ke udara. Mereka mampu melompat 7 kali panjang tubuh mereka di lebih dari 4 kaki per detik. Tapi guppy tidak melompat keluar untuk menangkap mangsa atau menghindari predator. Sebaliknya, melompat mereka mungkin merupakan peran sebuah evolusi.
"Mereka tidak melakukan bunuh diri; mereka berusaha untuk menemukan air baru dan tempat-tempat baru untuk hidup, "kata Soares. Saran terbaik Soares “jika anak-anak Anda bersikeras untuk  memelihara guppy sebaiknya berikan penutup pada akuarium mereka, karena mereka mungkin akan melompat," katanya.
Wah ternyata ada ikan bisa terbang juga yah, entah itu karena ingin bunuh diri, bagian dari evolusi mereka atau karena tidak nyaman, kasus diatas tetap jadi pelajaran buat kita, dimana ketika kita berniat  memelihara sesuatu, pelihara dengan sebaik-baiknya.



media support and sponsored:
Selamat Datang Pets-Lover...Terima Kasih Sudah Berkunjung Dan Nikmatilah Pelayanan Dari Kami!!!
Pets Lover Indonesia Hamster IndonesiaGuppy Indonesia Jual AnjingJual Kucing Landak Mini MurahJual Sugar Glider img

Tidak ada komentar:

Posting Komentar