Rabu, 24 Februari 2016

Jamur Sering Sekali Menyerang Ikan Guppy


Padahal hidupnya di air, tapi guppy masih bisa kena jamur, jamur kan takut air, apa jangan-jangan ikan guppy juga bisa masuk angin??
http://4.bp.blogspot.com
Ada banyak penyakit yang dapat menyerang guppy. Di sini saya akan mencoba untuk menjelaskan beberapa yang paling umum yang guppy alami. 

Jamur

Jamur sebenarnya tanaman berwarna yang muncul sebagai keputihan kapas tampilan pada tubuh guppy atau sirip. penyakit jamur biasanya hanya menyerang guppy lemah di mana mereka telah memiliki kerusakan pada kulit atau insang, atau ketika lapisan lendir mereka telah melemah untuk beberapa alasan (seperti masalah bakteri sebelumnya). Jamur juga terjadi ketika guppy disimpan dalam tangki yang terlalu dingin. Saprolegnia jamur tampaknya menjadi pelakunya dalam kematian goreng, menyerang insang dan menyebabkan kematian masif bahkan sebelum gejala muncul. Hutan ini "Kecil Fish Saver" dibuat untuk memerangi masalah ini.

Obat untuk Jamur:

Garam
Tambahkan garam pada tingkat 1 sendok teh per galon; jika Anda biasanya menambahkan garam, dua kali lipat jumlah biasanya Anda gunakan. 
Perunggu Hijau
Methylene Blue: Ini adalah pewarna organik kebiruan berguna untuk memerangi jamur dan beberapa eksternal protozoa infestasi: Costia, Chilodonella (sliminess dari Kulit), Saprolegnia (jamur), Trypanosoma (parasit darah, langka di akuarium). Hal ini juga membalikkan nitrit keracunan dengan membantu mentransfer oksigen di insang. Metilen biru dapat digunakan dalam air pengiriman untuk membantu memberikan perlindungan dari infeksi jamur akibat kerusakan dan membantu mentransfer oksigen, mengurangi kemungkinan keracunan nitrit. 
Pertimbangan: pengobatan berkelanjutan selama beberapa hari diperlukan; Metilen biru akan merusak tanaman; itu harus digunakan dalam tangki rumah sakit (menghancurkan bakteri bermanfaat dalam filter biologi) tanpa bahan organik (yang mudah menonaktifkan itu). Hal ini juga discolours peralatan akuarium, termasuk sealant silikon.

Fin / Tail Rot

Hal ini tampaknya umumnya menjadi masalah bakteri di guppies, namun fin nips oleh pasangan tangki agresif atau kerusakan dari ornamen yang tajam dapat menyebabkan kerusakan fisik pada ekor dan jamur set di. Hal ini penting untuk membedakan mana masalah yang Anda benar-benar berurusan dengan sebelum memaksakan obat . 
Jamur juga dapat menjadi masalah sekunder yang merasuk setelah terjadi kerusakan dari penyakit bakteri, yang harus diingat. Sebuah ikan dengan gigitan yang jelas dari itu ekor atau split yang telah memperoleh tepi putih, telah terinfeksi oleh jamur. Obat untuk jamur harus digunakan dalam tangki rumah sakit baik-aerasi.
Jika tidak ada kerusakan pada ekor dan tepi menunjukkan disintegrasi dan merobek-robek (biasanya dengan tepi berwarna terang), harus diasumsikan infeksi bakteri. ekor kadang-kadang akan menunjukkan keunggulan merah atau berubah warna seperti yang ditunjukkan dalam foto ini. Hal ini sering hanya tanda kualitas air yang buruk (kadang-kadang disebut "amonia membakar")  untuk satu atau alasan lain yang mempengaruhi caudals halus guppy jantan mewah. 
Menghapus ikan air kualitas yang lebih baik atau membuat sejumlah perubahan air dapat menghapus perubahan warna tersebut. Namun, sebagian guppy pengalaman sejati busuk ekor bakteri dan ikan harus dipisahkan dan diobati dengan antibiotik seperti Tetrasiklin, Maracyn atau Maracyn Dua.

Basal

Ada dua bentuk basall tetapi keduanya terlihat mirip, dan keduanya disebabkan oleh infeksi bakteri. Dengan satu, timbangan menonjol dari tubuh (seperti kerucut pinus) dan dengan yang lain, tubuh membengkak dengan cairan yang menyebabkan skala tonjolan dan mata menonjol. Sebenarnya, "basal" menggambarkan gejala pada kenyataannya, bukan penyakit itu sendiri. Sayangnya, hal ini sangat sulit disembuhkan. Ikan harus diisolasi segera, dan hancur jika kondisinya tidak lebih baik. 
Pada saat timbangan menonjol, organ-organ internal termasuk hati telah rusak ke point of no return. Penyebabnya adalah apa kiper ikan harus menyelidiki untuk menghindari kasus lain dari sakit gembur-gembur. kondisi air yang buruk, ikan lemah dan makan terlalu banyak bloodworms juga dapat menjadi bagian dari masalah.



media support and sponsored:
Selamat Datang Pets-Lover...Terima Kasih Sudah Berkunjung Dan Nikmatilah Pelayanan Dari Kami!!!
Pets Lover Indonesia Hamster IndonesiaGuppy Indonesia Jual AnjingJual Kucing Landak Mini MurahJual Sugar Glider img

Tidak ada komentar:

Posting Komentar