Rabu, 24 Februari 2016

Mengetahui Proses Pendekatan Guppy Jantan Terhadap Guppy Betina

Guppy berbohong tentang pilihan pasangan untuk mengelabui saingan  Ketika datang ke seks antara guppy, persaingan yang tinggi bagi mereka di puncak permainan. Untuk menyiasati keadaan ini, sebuah  penelitian terbaru menunjukkan, guppy menggunakan tipu daya.
http://4.bp.blogspot.com
Persaingan di ikan dari keluarga Poeciliidae (ikan air tawar yang guppy milik) sangat intens, karena anggota spesies yang biasa meniru pilihan satu sama lain. Hal ini menciptakan sebuah teka-teki: apa 
yang harus dilakukan ketika semua orang ingin pasangan yang sama?
Poeciliids juga mengalami persaingan sperma yang signifikan. Setelah kopulasi, betina dapat menyimpan sperma untuk digunakan nanti, yang berarti bahwa sperma dari beberapa jantan hidup  
berdampingan dan bersaing dalam tubuh betina.
Ada bukti bahwa baru-baru ini disuntikkan sperma lebih mungkin untuk digunakan untuk membuahi telur. Dengan demikian, poeciliid jantan memiliki alasan yang sangat baik untuk memimpin jantan lain yang jauh dari betina yang disukainya. Jika ia dapat mencegah atau bahkan menunda-nya sanggama dengan jantan lain, maka ia dapat meningkatkan peluang nya ayah anaknya.
Poeciliids dikenal untuk meniru pilihan pasangan masing-masing, yang berarti bahwa dengan tindakan yang sangat bersanggama dengan pasangan pilihan pertama, jantan mungkin telah mendorong para pesaingnya untuk melakukan hal yang sama. Ini adalah keadaan poeciliid.
Salah satu cara untuk berkeliling ini adalah untuk berpura-pura. Jika Anda waspada ketika orang lain mengamati dan meniru pilihan Anda, maka Anda dapat bertindak seolah-olah Anda sukai X, bahkan ketika Anda benar-benar sukai Y. Ini akan membuat orang lain bersemangat untuk mendapatkan X juga, meninggalkan Anda dengan Y semua untuk manipulatif Anda diri.
Jika ikan jantan yang terutama sukses di bentuk tipu daya, ia bisa kawin dengan betina yang disukainya pertama, kemudian berbalik dan kawin dengan, satu kurang diinginkan berbeda, untuk mencoba untuk mengalihkan perhatian dari jantan saingan jauh dari pilihan pertama. Sedikit penipuan bisa pergi jauh ketika datang untuk menghindari persaingan sperma.
David Bierbach dan rekan-rekannya di University of Frankfurt merancang penelitian untuk menguji hipotesis ini. Mereka melakukan percobaan untuk menentukan apakah spesies lebih aktif secara seksual - yang paling mungkin memiliki sistem perkawinan yang melibatkan sperma kompetisi-lebih mungkin untuk mengubah preferensi pasangan mereka ketika mereka memiliki "penonton" dari yang lain jantan  dewasa secara seksual. Mereka  memperoleh data dari sepuluh jenis ikan poeciliid.
Para peneliti menentukan apakah aktivitas seksual jantan dan agresi konsisten dalam spesies, dan juga apakah perilaku berbeda antara spesies.  Selanjutnya, mereka diuji untuk melihat apakah lebih seksual spesies aktif yang lebih agresif dari spesies yang kurang aktif secara seksual. Akhirnya, mereka membandingkan besarnya "penonton-diinduksi" perubahan pasangan pilihan di seluruh spesies.
Kemudian, pertanyaan utama: apakah ada perbedaan dalam pilihan pasangan menipu antara spesies, adalah spesies yang lebih menipu juga spesies yang aktif secara seksual dan agresif, sebagai hipotesis? Untuk memahami jawaban atas pertanyaan itu, kita perlu melangkah mundur. Perilaku pasangan-pilihan menipu tidak dapat sepenuhnya dijelaskan oleh persaingan sperma. Bisa jadi seorang pria sedang  berusaha untuk menghindari perjumpaan agresif dengan jantan lain dengan memilih betina non-disukai ketika saingan sekitar. Dia mungkin lebih dari pengecut dari penipu.  
Inilah sebabnya mengapa Bierbach juga menguji apakah tingkat spesies 'agresi jantan berkorelasi dengan aktivitas dan penonton efek seksual dalam pilihan pasangan. Hasil Bierbach ini yang terbaik diringkas dalam judul artikel jurnal: "Casanovas adalah pendusta". Hasil penelitian menunjukkan bahwa poeciliids jantan memang penipu: jantan menunjukkan "efek  penonton" yang signifikan dalam sembilan dari sepuluh spesies yang diuji. Ada korelasi positif antara tingkat aktivitas seksual dan kemungkinan bahwa ikan jantan akan menunjukkan efek penonton dalam pilihan pasangannya. Namun, analisis menunjukkan korelasi, tidak sebab-akibat. Setiap alasan untuk terus belajar seks guppy.



media support and sponsored:
Selamat Datang Pets-Lover...Terima Kasih Sudah Berkunjung Dan Nikmatilah Pelayanan Dari Kami!!!
Pets Lover Indonesia Hamster IndonesiaGuppy Indonesia Jual AnjingJual Kucing Landak Mini MurahJual Sugar Glider img

Tidak ada komentar:

Posting Komentar