Rabu, 24 Februari 2016

Ikan Guppy Ternyata Predator Bagi Telur Dan Larva Nyamuk Lho

Layaknya sebuah remote yang mempunya banyak tombol ikan guppy ini secara otomatis menjadi pengontrol nyamuk di daerah ini, bagaimana bisa?
http://2.bp.blogspot.com
Nagpur: Dengan langkah-langkah anti-larva tidak terbukti efektif untuk mencegah ancaman nyamuk, Nagpur Municipal Corporation telah menghidupkan kembali metode kuno untuk mengontrol  perkembangbiakan larva, dengan melepaskan ikan guppy di situs peternakan.
"Langkah itu benar-benar diambil setelah aedes aegypti yang bertanggung jawab untuk demam berdarah, ditemukan dalam sebanyak 1.521 rumah," kata Walikota Pravin Datke, yang pada Senin  didistribusikan ikan guppy di daerah Dharampeth.
Karyawan departemen kesehatan melepaskan ikan tersebut ke dalam genangan air tergenang, yang merupakan tempat untuk perkembangbiakan nyamuk. Ikan ini adalah predator telur nyamuk dan larva yang menyebabkan penyebaran malaria juga. Pejabat kesehatan NMC juga telah berbicara dengan supervisor situs konstruksi di berbagai tempat dan melepaskan beberapa ikan ini di dalam genangan air di tempat mereka. Lokasi konstruksi telah diidentifikasi sebagai zona berisiko tinggi dengue untuk warga. "Kami melepaskan ikan di banyak lokasi konstruksi. Ikan ini makan larva dan membantu mengendalikan penyebaran mereka," kata pejabat kesehatan TOI.
Pada bulan Agustus 2015, NMC telah melepaskan ikan guppy di 46.031 lokasi. Pertama 3865 di Laxmi Nagar, Dharampeth 3407, Hanuman Nagar 4144, Dhantoli 3530, Nehru Nagar 6956, Gandhibagh 4896,  Satranjipura 3645, Lakadganj 7778, Ashi Nagar 3574 dan Mangalwari 4236. Sementara itu, badan sipil juga telah memulai program pengawasan intensif untuk mencegah nyamuk dengue setelah mereka menemukan aegypti aedes berkembang biak di sebanyak 1.521 rumah.



media support and sponsored:
Selamat Datang Pets-Lover...Terima Kasih Sudah Berkunjung Dan Nikmatilah Pelayanan Dari Kami!!!
Pets Lover Indonesia Hamster IndonesiaGuppy Indonesia Jual AnjingJual Kucing Landak Mini MurahJual Sugar Glider img

Tidak ada komentar:

Posting Komentar