Rabu, 24 Februari 2016

Penelitian Tentang Otak Ikan Guppy

"Sebagai guppy yang pintar" bukanlah pujian besar. 
Ikan guppy dengan otak lebih besar lebih mungkin untuk mengecoh predator dan hidup lebih lama dari rekan-rekan dungu mereka.

Alexander Kotrschal dan rekan-rekannya di Universitas Stockholm, Swedia, membesarkan guppy (Poecilia reticulata) untuk memiliki otak yang lebih besar atau lebih kecil dari rata-rata. Timnya sebelumnya  menunjukkan bahwa otak yang lebih besar berarti ikan lebih pintar.
http://4.bp.blogspot.com
Ketika dimasukkan ke dalam aliran eksperimental dengan predator, betina besar berotak dimakan sekitar 13 persen lebih sering daripada yang kecil-berotak. Tidak ada hubungan seperti pada jantan, dan para peneliti menduga bahwa warna-warna cerah mereka dapat menghadapi segala manfaat dari kecerdasan yang lebih tinggi. Mereka menemukan, Kotrschal mengatakan, bahwa jantan berotak besar  yang perenang lebih cepat dan lebih baik dalam belajar dan mengingat lokasi betina.
"Ini menarik karena menegaskan mekanisme penting untuk evolusi ukuran otak," kata Kotrschal. Ini menunjukkan, ia menambahkan, bahwa interaksi antara predator dan mangsa dapat mempengaruhi   ukuran otak. Ini mungkin tampak jelas bahwa otak yang lebih besar akan membantu kelangsungan hidup. Namun penelitian sebelumnya hanya menemukan korelasi antara dua, meninggalkan kemungkinan terbuka bahwa beberapa faktor ketiga mungkin telah mengemudi efek.
Sekarang, langsung ukuran otak manipulasi memungkinkan tim Kotrschal untuk pin ke bawah sebagai penyebab kelangsungan hidup yang lebih baik. “Ini adalah pertama kalinya seseorang telah diuji apakah otak yang lebih besar memberikan manfaat kelangsungan hidup," kata Kotrschal. "Fakta bahwa betina berotak besar selamat lebih baik dalam  pengaturan naturalistik adalah bukti eksperimental pertama bahwa otak yang lebih besar yang bermanfaat untuk kebugaran dari pembawa. Hal ini seperti menonton evolusi terjadi dan menunjukkan bagaimana ukuran otak berkembang. "
Ukuran adalah sifat penting yang mendasari kemampuan kognitif, tetapi bukan satu-satunya sifat, dan ada variasi besar dalam ukuran otak vertebrata - baik relatif dan mutlak. "Studi kami menunjukkan untuk pertama kalinya bagaimana perbedaan ukuran otak vertebrata dapat berkembang dan membantu menjelaskan mengapa ukuran otak sangat bervariasi," kata Kotrschal.
"Studi ini menunjukkan bahwa otak besar dapat meningkatkan kemungkinan bertahan hidup dalam dunia yang berbahaya," setuju David Reznick dari University of California di Riverside. Mengingat bahwa otak adalah semangat mahal ini berarti ada ukuran otak yang optimal yang menyeimbangkan biaya dan manfaat, katanya.
"Kita tahu bahwa ukuran otak bervariasi antara spesies dan, khususnya, bahwa manusia memiliki otak besar," kata Reznick. "Perbedaan ini antara spesies berarti bahwa ukuran otak harus berkembang." Tapi kita tidak pernah melihat proses dalam tindakan sebelum, katanya, berarti kita harus menebak alasan untuk perubahan dalam ukuran otak atau konsekuensinya.



media support and sponsored:
Selamat Datang Pets-Lover...Terima Kasih Sudah Berkunjung Dan Nikmatilah Pelayanan Dari Kami!!!
Pets Lover Indonesia Hamster IndonesiaGuppy Indonesia Jual AnjingJual Kucing Landak Mini MurahJual Sugar Glider img

Tidak ada komentar:

Posting Komentar