Rabu, 24 Februari 2016

Cerita Seorang Profesor Peneliti Tingkah Laku Ikan Guppy

USD $ 900.000 itu berapa yah... sekarang dollar berapa? Perlu kalkulator nih. Udah ga usah,, nanti kepengen lagi. Hehehe
Untuk Bronwyn Heather Bleakley, seorang profesor biologi di Stonehill College Easton, menatap ikan di akuarium seperti kebanyakan orang adalah pekerjaan sehari-harinya.
http://3.bp.blogspot.com
Pada bulan Juni, Bleakley menerima dana $ 899.000 untuk Program Pengembangan Karir  Fakultas Awal dari National Science Foundation untuk mempelajari interaksi sosial guppy. "Ini benar-benar menggoda selain bagaimana kerjasama muncul dari interaksi antara individu dan sejauh mana pasangan dapat mempengaruhi perilaku pasangan lain," kata Bleakley, "dan sejauh mana seorang individu sensitif apa mitra sosial lakukan, dan jika efek-efek yang dirasakan di lingkungan umum. "
Semuanya memiliki aplikasi untuk orang, katanya, sambil mengingatkan, "Ini bukan lompatan linear untuk pergi dari ikan ke manusia." Dengan guppy, dia berkata, "Kami memiliki model organisme untuk  mulai memahami efek sosial."
Kata Bleakley guppy ditemukan di lokasi dengan predator besar di mana kerjasama ini penting, dan di daerah-daerah di mana tidak ada predator ada dan kerjasama ini tidak penting. Dia akan mempelajari apakah perilaku yang sama interaksi di kedua lingkungan tersebut.
Dia tidak akan melakukannya sendiri: Dana dan dengan siswa di Stonehill, untuk memperluas penelitiannya saat ini tentang penyebab evolusi perilaku sosial, akan mendukung posisi penelitian enam musim  panas setiap tahun selama lima tahun ke depan, dan juga memungkinkan dia menambahkan teknisi penelitian untuk lab-nya.
Selain itu, akan mencakup perjalanan, untuk Bleakley dan beberapa murid-muridnya harus mengumpulkan guppy liar untuk penelitian mereka, katanya. "Kami mencari sekitar 3-4 bulan untuk mendapatkan ikan yang merupakan bagian utama dari proyek dan berjalan," kata Bleakley.
"Mereka sangat sosial. Tidak banyak  hewan yang menampilkan kerjasama, tapi guppy cukup unik." Bleakley mengatakan manusia dan pangsa ikan sejarah evolusi di laut; dia berharap temuannya pada guppy dapat digunakan oleh para peneliti yang mempelajari perilaku sosial manusia.



media support and sponsored:
Selamat Datang Pets-Lover...Terima Kasih Sudah Berkunjung Dan Nikmatilah Pelayanan Dari Kami!!!
Pets Lover Indonesia Hamster IndonesiaGuppy Indonesia Jual AnjingJual Kucing Landak Mini MurahJual Sugar Glider img

Tidak ada komentar:

Posting Komentar