Rabu, 24 Februari 2016

Penamaan Varietas Ikan Guppy Bisa Berdasarkan Nama Negara

Ikan guppy terdiri dari beberapa jenis yang merupakan hasil dari perkawinan silang yang menyebaban mutasi gen.  selain warna, bentuk dasar ekor, ikan guppy juga bervariasi. Berdasarkan bentuk ekornya ikan guppy dibagi menjadi tiga macam yaitu wide tail (ekor lebar), sword tail (ekor panjang), dan short tail (ekor pendek).
https://www.google.co.id
Umumnya untuk membedakan jenis kelamin ikan guupy, untuk betina ekor tidak berwarna dan badan cenderung besar.  Tapi berbeda dengan jantan, warna pada ekornya terlihat jelas. Sebagai ikan hias, keindahan ikan guppy dipancarkan dari ekornya yang lebar dan corak tubuhnya yang variatif.  Bahkan, karena keindahannya itu, guppy juga diikutsertakan dalam kontes.
Secara umum penamaan varietas guppy dapat dikelompokkan atas dasar, karakteristik badan bagian depan (upper body), badan bagian belakang (lower body), sirip, dasar warna dan gabungan diantaranya.  Penamaan karakteristik badan bagian depan  atau upper body yang umum dikenal adalah platinum atau metalik, pada bagian badan belakang (lower body) dikenal nama tuxedo, pink white, Japan blue, gabungan bagian depan dan belakang tubuh dikenal corak kobra.  Sedangkan sirip memberikan penamaan yang disesuaikan dengan bentuknya seperti delta, spade, fan, lyre, sword, swallow, ribbon, dan elongated dorsal. Warnanya seperti biru, merah, putih, kuning dan coraknya seperti grass, mozaic.
Penamaan yang paling umum dilakukan adalah atas dasar warna badan seperti biru, merah, hitam, dan warna mata seperti albino. Warna mata merah yang sudah dapat diturunkan kepada generasi berikutnya dinamakan pula RREA (Real Red Eye Albino). Terkadang penamaan diberikan pula atas dasar Negara dimana ikan guppy pertama kali diperkenalkan, misalnya German, Japan, dan Amerika karena pecinta ikan guppy dari Negara-negara tersebut rajin menyilangkn dan menemukan jenis-jenis ikan guppy baru.
Kalau berbicara masalah warna, guppy merupakan salah satu jenis ikan hias yang mempunyai corak warna yang sangat beragam. Tapi untuk memudahkan, kita bahas warna dasar dari pembentuk corak warna ikan guppy tersebut. Warna-warna itu antara lain : emas, abu-abu, pirang, albino (bule), ada juga guppy dengan kombinasi dua warna dan beberapa warna lebih dari dua (multicolor).



media support and sponsored:
Selamat Datang Pets-Lover...Terima Kasih Sudah Berkunjung Dan Nikmatilah Pelayanan Dari Kami!!!
Pets Lover Indonesia Hamster IndonesiaGuppy Indonesia Jual AnjingJual Kucing Landak Mini MurahJual Sugar Glider img

Tidak ada komentar:

Posting Komentar