Rabu, 24 Februari 2016

Orang Medanpun Membentuk Komunitas Pecinta Guppy Medan

Jauh banget kalau harus ke Medan untuk berkenalan dengan Guppy? Emang guppy ngga punya FB, BBM, atau w.a gitu.  Hahaha......"Pasalnya masih banyak masyarakat yang belum mengenal aku, makanya aku minta di kenalkan," Kata Guppy. Dan hanya beberapa orang yang bisa ngomong sama guppy, salah satunya komunitas di Medan ini yang memang niat mengenalkan jenis-jenis guppy ke masyarakat.
Menurut Laporan Wartawan Tribun Medan / Tommy Simatupang pada situs ini berawal dari pertemanan di Facebook, Hendry, Andra, dan Wisnu membentuk Komunitas Pecinta Guppy Medan. Menurut Hendry, ikan kecil hias ini telah lama dikenal oleh masyarakat. Namun, katanya, masyarakat Medan hanya mengetahui jenis ikan guppy jerman saja atau yang sering disebut Gupjer.
http://3.bp.blogspot.com - Komunitas Pecinta Guppy Medan
"Masyarakat Medan hanya mengetahui ikan guppy Jerman. Padahal masih banyak lagi ikan guppy dengan 40 jenis," katanya, Senin (25/1/2016). Menurut Hendry,  di antara semua guppy, Albino Full Red adalah yang paling indah. Warnanya merah di seluruh badan dan ekornya yang kembang membuat pasaran ikan ini lebih mahal, mencapai Rp500 ribu rupiah hingga Rp3,5 juta rupiah.
Baginya, lebih menarik memelihara ikan hias berukuran kecil  dibandingkan ikan yang berukuran besar. Selain hemat ruang, keindahan ikan hias kecil lebih beragam. Komunitas yang baru dibentuk Januari 2016 ini punya skeretariat di Jalan Masjid Raya, Medan. Dalam komunitas ini, mereka saling berbagi informasi tentang ikan guppy terkhusus perawatan yang baik untuk mengembangbiakkan ikan guppy. Mereka juga dengan senang hati memberikan informasi terkait guppy ke orang lain. Komunitas ini berharap dapat bergabung dengan komunitas lain dan dapat dikenal publik.



media support and sponsored:
Selamat Datang Pets-Lover...Terima Kasih Sudah Berkunjung Dan Nikmatilah Pelayanan Dari Kami!!!
Pets Lover Indonesia Hamster IndonesiaGuppy Indonesia Jual AnjingJual Kucing Landak Mini MurahJual Sugar Glider img

Tidak ada komentar:

Posting Komentar