Rabu, 24 Februari 2016

Sebuah Penelitian Tentang Pembuatan Populasi Baru Dari Ikan Guppy


Sepertinya agak disayangkan ikan Guppy ini di lepaskan yah... terlalu sayang hehehe, tapi ada manfaatnya loh..
http://1.bp.blogspot.com
Pelepasan ikan peliharaan satu betina ke alam liar dapat menghasilkan seluruh populasi baru, bahkan tanpa jantan ini, menurut penelitian baru.
Sebuah studi baru menunjukkan bagaimana kemampuan guppy untuk terus bereproduksi telah mendapatkan ikan reputasi sebagai salah satu ikan yang paling invasif di dunia. Ahli biologi St Andrews University, yang membuat penemuan, sekarang memperingatkan pemilik hewan peliharaan melawan melepaskan ikan. Ahli Universitas West Indies juga bekerja pada studi ini.
Para ahli biologi telah mengkonfirmasi dua rute yang paling penting dari guppy menemukan cara mereka ke alam liar adalah pelarian dari ikan hias, dan perkenalan disengaja dirancang untuk mengontrol  larva nyamuk yang menyebarkan malaria.

Di tempat-tempat seperti India Selatan, guppy secara rutin dilepaskan ke palung air, sumur dan kolam kecil untuk pengendalian nyamuk. Meskipun mandiri pada awalnya, hujan lebat dan banjir berarti bahwa ikan  akhirnya menemukan jalan ke sungai dan sungai di mana mereka datang ke dalam kontak dengan ikan asli. Guppy betina dapat  menyimpan sperma dalam saluran reproduksi mereka selama berbulan-bulan setelah kawin Dr Amy Deacon, St Andrews University Dr Amy Deacon, St 
http://1.bp.blogspot.com
Andrews University peneliti utama, mengatakan: "Biasanya hanya satu atau beberapa ikan dilepaskan." Kita tahu bahwa sebagian besar spesies diperkenalkan ke habitat baru dengan cara ini tidak dapat bertahan hidup, apalagi membangun populasi, yang meninggalkan kami dengan tanda tanya besar." Untuk mencoba untuk memecahkan misteri ini, para peneliti melakukan percobaan di mana satu guppy betina liar yang dimasukkan ke dalam tangki luar ruangan. 
Setelah dua tahun, mereka menemukan bahwa hampir semua dari tangki yang terdapat populasi guppy, masing-masing didirikan oleh hanya satu betina. mengurangi keanekaragaman hayati Dr Deacon mengatakan: "penyimpanan sperma merupakan adaptasi yang sangat baik untuk tinggal di terus berubah habitat, dan juga mungkin menjelaskan keberhasilan global guppy '.
"Guppy Betina dapat menyimpan sperma dalam saluran reproduksi  mereka selama berbulan-bulan setelah kawin, dan ini memungkinkan ikan  tunggal untuk membentuk populasi, bahkan ketika tidak ada  jantan yang hadir.
"Kami juga menemukan bahwa populasi ini menyimpan semua perilaku penting yang guppies liar memiliki, sehingga mereka akan dilengkapi dengan baik untuk bertahan hidup di lingkungan yang baru." "Studi kami menunjukkan mengapa kita harus berhati-hati ketika melepaskan spesies eksotik.
"Kegiatan Tampaknya tidak berbahaya seperti anak membebaskan ikan peliharaan beberapa atau rumah tangga yang bersangkutan menggunakan guppy untuk mengendalikan nyamuk, akhirnya dapat berkontribusi pada pengurangan keanekaragaman hayati di habitat air tawar di seluruh dunia."
Ikan hias yang populer, yang rumahnya asli adalah Trinidad dan pinggiran utara-timur Amerika Selatan, kini hadir di lebih dari 70 negara di seluruh dunia. 
Penelitian, yang diterbitkan oleh jurnal PLoS ONE, didanai oleh Natural Environment Research Council dan Dewan Riset Eropa.



media support and sponsored:
Selamat Datang Pets-Lover...Terima Kasih Sudah Berkunjung Dan Nikmatilah Pelayanan Dari Kami!!!
Pets Lover Indonesia Hamster IndonesiaGuppy Indonesia Jual AnjingJual Kucing Landak Mini MurahJual Sugar Glider img

Tidak ada komentar:

Posting Komentar