Senin, 29 Februari 2016

Ikan Guppy Sang Ikan Hias Air Tawar Berbadan Mungil

Memelihara ikan hias memang memiliki kesenangan tensendiri, unsur keindahan menjadi faktor yang membuat banyaknya orang yang memilihara ikan hias. Ikan adalah salah satu binatang piaraan yang dapat meredam stres, dengan melihat warna ikan yang bermacam-macam serta tingkah lakunya bisa meredakan stres karena beban hidup.

Ikan hias air tawar banyak digemari pecinta ikan hias karena biaya perawatan terbilang lebih murah dan lebih mudah dibudidayakan dibanding ikan laut. Indonesia memiliki berbagai jenis ikan hias, bahkan potensi budidaya ikan hias di Indonesia sangatlah potensial dan menjanjikan. Berikut ini adalah beberapa ikan hias air tawar berukuran kecil.

Ikan Red Zebra

Ikan Red Zebra
http://www.wondernorthwest.com

Type ikan hias yang dapat disebut sangat kecil, karena ikan red zebra memiliki ukuran hanya 1-1,5 cm, tetapi mempunyai gerakan yang gesit.

Ikan Guppy

Ikan Guppy
http://www.wondernorthwest.com
Ikan guppy merupakan jenis ikan hias yang memiliki ukuran tubuh kecil dan berekor lebar dengan varian warna yang sangat cantik dan menarik. Ikan guppy dapat bertahan hidup lebih lama di dalam akuarium walaupun tidak dilengkapi dengan alat pembantu seperti pompa oksigen.

Ikan Buntal

Ikan Buntal
http://www.wondernorthwest.com
Ukuran tubuh yang hanya memiliki panjang maksimal 4-5 cm membuat ikan buntal dikategorikan sebagai ikan kecil. Tubuhnya berbentuk bulat lonjong dengan warna ekor kemerahan dan warna mata coklat. Di tubuhnya terdapat warna belang hijau muda dan coklat kehijauan, sedangkan perut berwarna putih sehingga sangat kontras dengan warna tubuh.

Ikan Cupang

Ikan cupang
http://www.wondernorthwest.com
Ikan ini akan tahan lama walaupun dipelihara didalam akuarium yang tidak dilengkapi dengan lampu dan juga pompa oksigen, karena ikan cupang lebih suka berenang di perairan yang gelap. Untuk jenisnya, ikan cupang terdiri dari dua jenis yang diantaranya jenis ikan cupang aduan dan juga hias.

Ikan Platis

Ikan Platis
http://www.wondernorthwest.com
Ikan platis merupakan jenis ikan hias air tawar yang memiliki banyak jenis yang dikelompokan dengan berdasarkan warna dan juga bentuk ekornya. Ikan ini merupakan jenis ikan yang sangat mudah sekali beranak walau berada di dalam akuarium dan dapat tahan walaupun tidak dilengkapi dengan alat bantu oksigen.

Ikan Cardinal Tetra

Ikan cardinal tetra
http://www.wondernorthwest.com
Cardinal tetra mempunyai sisik yang bercahaya, bodynya terhitung yang paling kecil dalam keluarga tetra. Ikan cardinal tetra mempunyai kebiasaan hidup secara bergerombol.

Ikan Molly

Ikan Molly
http://www.wondernorthwest.com
Ikan molly memiliki bentuk tubuh yang pendek dan agak bulat, jenis ikan ini juga hampir mirip dengan jenis ikan platis yang senang berenang diatas permukaan air. Jenis ikan molly cukup banyak dan dikelompokan berdasarkan dari bentuk dan varian warnanya.



media support and sponsored:
Selamat Datang Pets-Lover...Terima Kasih Sudah Berkunjung Dan Nikmatilah Pelayanan Dari Kami!!!
Pets Lover Indonesia Hamster IndonesiaGuppy Indonesia Jual AnjingJual Kucing Landak Mini MurahJual Sugar Glider img

Tidak ada komentar:

Posting Komentar