Sabtu, 20 Februari 2016

Ikan Guppy Termasuk Dalam Spesies Ikan Hias Air Tawar Yang Populer


Jual Beli Ikan Guppy
http://4.bp.blogspot.com - Ikan Guppy

Ikan Guppy ( Poecilia reticulata libestes ) adalah salah satu spesies ikan yang paling populer untuk pemula. Mereka cukup kuat dan dapat dengan mudah menyesuaikan diri dengan fluktuasi kondisi air. Endemik Ikan guppy di perairan tawar dan payau dari sungai Amazon dan di beberapa pulau di Karibia. Ini adalah salah satu spesies ikan live bearer  terkecil, dengan betina hanya mencapai 2,5 inci dan laki-laki sedikit lebih kecil.
Ada tiga parameter penting yang harus dipertimbangkan ketika menciptakan kondisi ideal untuk ikan guppy . Parameter-parameter ini adalah pH air , suhu , dan kesadahan air.
pH adalah ukuran keasaman atau kebasaan suatu zat. Hal ini diukur pada skala 1-14 dengan 7 adalah pH netral. PH asam mengacu pada nilai-nilai yang lebih rendah dari 7 , sementara angka lebih tinggi dari 7 bersifat basa. Air PAM, biasanya memiliki pH 7. Namun, air di aquarium Anda akan memiliki pH yang berbeda karena bahan kimia yang terlarut atau tersuspensi dalam air. Berbagai jenis ikan berkembang pada tingkat ph yang berbeda . Untuk guppy , pH air berkisar 6,8-7,8.
Kesadahan air merupakan parameter air penting bagi pertumbuhan dan kelangsungan hidup guppy. namun banyak pemilik akuarium sering mengabaikannya. Ikan berkembang dalam kisaran kesadahan air tertentu, dan ketika tingkat ini tidak tercapai, hal ini dapat menyebabkan stres dan mungkin kematian.
Kesadahan air hanya mengacu pada jumlah mineral terlarut dalam setiap jenis air. Air keras adalah istilah yang digunakan ketika kandungan mineral yang terlarut cukup tinggi , sedangkan air lunak memiliki tingkat kandungan mineral yang rendah.
Adalah penting untuk memperhatikan hubungan yang ada antara pH air dan kekerasan. Air keras biasanya memiliki pH tinggi karena mineral yang ada sebagai penyangga sehingga mengurangi jumlah asam ( pH ) dalam air. Kisaran ideal kesadahan air untuk guppy adalah GH 8-12.

Suhu air untuk ikan guppy sama pentingnya untuk ikan di aquarium. Ikan dan tanaman air telah terbukti mentolerir hanya kisaran terbatas suhu air. Faktor penting lain yang harus dipertimbangkan ketika berbicara tentang suhu air adalah konsistensi. Perubahan mendadak dan drastis dalam suhu air sering dapat menyebabkan masalah kesehatan. Untuk ikan guppy Guppies , kisaran suhu air yang ideal adalah antara 10-29 ° C ( 50 ° F - 85 ° F ) , dengan burayak ikan guppy berkembang terbaik pada 25,6 ° C ( 78 ° F ) , ikan guppy remaja 24.4 ° C ( 76 ° F ) , dan ikan guppy dewasa  23,3 ° C ( 74 ° F ).



media support and sponsored:
Selamat Datang Pets-Lover...Terima Kasih Sudah Berkunjung Dan Nikmatilah Pelayanan Dari Kami!!!
Pets Lover Indonesia Hamster IndonesiaGuppy Indonesia Jual AnjingJual Kucing Landak Mini MurahJual Sugar Glider img

Tidak ada komentar:

Posting Komentar