Jumat, 29 Januari 2016

Akuarium Adalah Wadah Ternak Ikan Guppy Yang Baik

Tempat pembiakan ikan guppy

https://www.google.co.id

Untuk pembiakan, anda dapat memilih akuarium kaca dengan kapasitas 30 sampai 60 liter, atau bak/kolam semen dengan kapasitas 40 sampai 80 liter.Jika anda menggunakan akuarium sebagai wadahnya, sebaiknya dilengkapi dengan filter yang tidak terlalu kuat, karena bayi ikan guppy dapat terhisap masuk dan akan mati. Anda dapat menutup penghisap filter dengan busa yang halus yang dapat menyaring bayi ikan guppy (fry) agar tidak terhisap.

Terkadang dalam keadaan tertentu, ikan guppy bersifat kanibal yang akan memakan bayi mereka sendiri, hal ini harus menjadi perhatian para pembiak ikan guppy ini. Sebaiknya anda menyiapkan tempat bersembunyi bagi bayi ikan ketika mereka lahir. Gunakan tanaman yang mengambang di air seperti eceng gondok untuk bersembunyi sembunyi fry.

Atur keadaan tangki sesuai kebutuhan ikan. Jaga temperatur air akuarium antara 25 hingga 26.11 C saat ikan jantan dan betina ada di dalam tangki yang sama. Sebelum Anda memasukkan ikan ke dalam tangki pembiakkan, siapkan pakan dengan nilai nutrisi tinggi untuk menghasilkan pembiakkan yang sehat. Untuk hasil yang maksimal, anda dapat memberikan kutu air, atau cacing sutera untuk tambahan makannya.

Masukkan ikan guppy ke dalam tangki pembiakkan. Pada tahap ini, yang Anda bisa lakukan hanyalah menunggu hingga ikan Anda berkembang biak. Pisahkan ikan jantan ke tangki yang lain ketika Anda melihat bahwa ikan-ikan betina Anda sudah hamil. Anda bisa melihat apakah ikan betina hamil atau tidak apabila ada tanda gelap di perutnya. Tanda ini disebut gravid spot. Semua ikan betina akan mengalami tahap ini ketika memasuki masa kehamilan, dan kemudian akan menjadi lebih gelap ketika telur telah dibuahi.

Secara umum periode kehamilan ikan guppy adalah 26 sampai 31 hari. Karena ikan guppy adalah ikan yang bertelur dan melahirkan (ovovivipar), Ketika ikan guppy betina Anda mendekati masa melahirkan, perutnya akan sangat besar dan gravid spot mulai terlihat sangat gelap (atau merah marun gelap apabila jenis guppy yang albino atau blond). Jika bentuk perut ikan guppy semakin terlihat seperti kotak kardus. Bersiaplah, guppy Anda akan melahirkan. Pada tahap ini Anda harus memperhatikan dengan cermat, ketika bayi ikan guppy dilahirkan, Anda dapat memindahkan dengan segera induknya dari tangki, untuk mencegah sang induk melahap bayi-bayinya.

Secara umum "tanda tanda induk ikan guppy akan melahirkan adalah mulai menyendiri, dan selera makannya berkurang." Demikianlah sedikit tips membiakkan ikan guppy, semoga bermanfaat.


media support and sponsored:
Selamat Datang Pets-Lover...Terima Kasih Sudah Berkunjung Dan Nikmatilah Pelayanan Dari Kami!!!
Pets Lover Indonesia Hamster IndonesiaGuppy Indonesia Jual AnjingJual Kucing Landak Mini MurahJual Sugar Glider img

Tidak ada komentar:

Posting Komentar