Minggu, 31 Januari 2016

Beberapa Langkah Dalam Memelihara Ikan Guppy


ikan-guppy
http://www.merawat.jalan-santai.com
Ikan guppy berasal dari wilayah Amerika Tengah dan Selatan. Masuk ke Indonesia pada tahun 1920-an sebagai ikan akuarium. Kemudian lepas ke alam bebas dan berkembang biak dengan cepat. Ikan guppy bisa ditemukan di hampir seluruh perairan air tawar di Indonesia.

Ikan guppy digemari sebagai ikan hias karena keindahan warna dan bentuk siripnya. Terutama ikan yang berkelamin jantan, karena hanya yang jantan yang memiliki sirip indah. Sedangkan ikan betina warnanya cenderung kusam. Sama seperti halnya ikan cupang. selain memiliki warna yang indah ikan guppy juga mudah dipelihara. Berikut tips – tips untuk memelihara ikan guppy.

Siapkan Wadah
Wadah ikan guppy bisa berupa kolam atau akuarium, tapi untuk menikmati keindahan ikan guppy biasanya para penghobi  memilih akuarium sebagai wadah untuk memelihara ikan guppy. Beri akuarium pompa udara Aerator dan pompa sirkulasi air dengan filter berupa busa supaya air tidak cepat kotor. Akuarium bisa juga diberi tanaman air dan hiasan lainnya untuk tempat bermain ikan guppy dan mempercantik tampilan akuarium.

Pemberian Pakan
Untuk pemberian pakan ikan guppy bisa dilakukan 2 kali sehari yaitu pada pagi hari dan sore hari. Pakan ikan guppy berupa pelet dengan ukuran butiran yang kecil karena mulut ikan guppy tergolong kecil. Untuk makanan ikan guppy sendiri bisa didapat pada toko – toko penjual ikan hias disekitar kita.

Penyiponan Akuarium
Penyiponan sangat diperlukan untuk menjaga kebersihan akuarium, hal ini diperlukan supaya ikan guppy yang kita pelihara terjaga kesehatannya, karena akuarium yang kotor cenderung mengandung bibit penyakit yang dapat menyerang ikan guppy yang kita pelihara. Selain itu akuarium yang bersih membuat ikan guppy yang kita pelihara terasa nyaman dan tidak mudah terserang penyakit yang bisa mengakibatkan ikan guppy kita mati. lakukan penyiponan seminggu sekali.

Penggantian Air

ikan-gapi-guppy
http://www.merawat.jalan-santai.com
Walaupun akuarium ikan guppy sering dilakukan penyiponan tiap minggu tetap saja penggantian air akuarium perlu dilakukan. Hal ini berguna untuk menjaga kebersihan akuarium sekaligus menjaga kualitas air dari kotoran ikan guppy yang tercampur dalam air. usahakan pembersihan akuarium dilakukan sebulan sekali



sumber
media support and sponsored:
Selamat Datang Pets-Lover...Terima Kasih Sudah Berkunjung Dan Nikmatilah Pelayanan Dari Kami!!!
Pets Lover Indonesia Hamster IndonesiaGuppy Indonesia Jual AnjingJual Kucing Landak Mini MurahJual Sugar Glider img

Tidak ada komentar:

Posting Komentar