Senin, 18 Januari 2016

Metode Penyembuhan Ekor Kuncup Pada Ikan Guppy


http://1.bp.blogspot.com
Hallo sobat guppy lover's apa kabar ?
Lama saya tidak membuat postingan lagi dikarenakan ada kerjaan yang harus saya selesaikan sehingga belum sempat untuk posting di blog ini lagi.
OK tidak usah lama-lama pada pembahasan artikel pada kali ini, saya akan membahas mengenai pengobatan pada ikan guppy yang terkena finrot (ekor kuncup) dan white spot.
Sebelumnya sekedar untuk informasi tambahan bahwa dalam artikel ini semua yang dituliskan merukapakan hasil riset atau praktik yang saya lakukan sendiri dan sudah saya bandingkan dan lihat hasilnya, sehingga apabila nanti kalian mempraktikannya sesuai dengan panduan pada artikel blog ini kalian jangan patah semangat apabila hasilnya kurang memuaskan , karena semua yang kita coba itu adalah usah dan mengenai keberhasilan biar Tuhan yang mentakdirkannya.

Finrot

"Merupakan penyakit yang sering menyerang pada ikan guppy yang disebabkan oleh bakteri yang terbawa dari pakan hidup untuk ikan guppy tersebut." Untuk pakan hidup yang dapat menyebabkan ikan guppy terkena finrot yaitu ketika pakan hidup tersebut di dapat di tempat yang sudah tercemar limbah dan ketika mau dikasihkan ke ikan tidak mencuci hingga bersih . Adapun cara mengobati apabila ikan sudah terkena finrot , namun cara yang saya lakukan ini tidak bisa 100% ikan bisa sembuh kembali namun cara yang saya lakukan ini bisa mengobati sebagian ikan yang terkena finrot belum parah, caranya sebagai berikut :

1. Carilah ikan yang terkena serangan penyakit finrot bisa dilihat dari ekor yang kuncup dan lama kelamaan akan robek dengan sendirinya adapun contoh gambarnya seperti berikut :
http://2.bp.blogspot.com
2. Pindahkan/pisahkan ikan guppy yang terkena finrot ke dalam tempat/akuarium baru. Hal ini bertujuan agar virus finrot tersebut tidak menyebar ke ikan yang lain.
3. Didalam pemindahan ikan yang terkena finrot usahakan tidak menggunakan kontak tangan langsung, sebaiknya menggunakan jaring khusus untuk menangkap ikan yang terkena virus finrot tersebut. Jaring yang digunakan untuk menyerok ikan yang terkena virus finrot tidak boleh digunakan untuk menyerok ikan yang lain dikarenakan virus finrot tersebut masih menmpel pada jaring yang digunakan untuk menyerok ikan yang terkena virus finrot tersebut
4. Masukan air rendaman daun ketapang kering kemudian dicampur dengan garam ikan dengan takaran 50% dan 50% pengobatan seperti ini hanya bisa digunakan selama 1 jam pengobatan saja. Setelah itu air harus di ganti dengan yang baru lagi
5. Jamur ikan yang terkena virus finrot harus terkena sentuhan matahari langsung agar virus/bakteri tersebut akan cepat hilang.
6. Ketika pengobatan sedang berlangsung usahakan ikan harus dipuasakan terlebih dahulu sampai dengan keadaan kondisi ikan membaik boleh dikasih pakan.
7. Setelah pengobatan selesai dan ikan mulai sembuh dari serangan virus finrot usahakan jangan langsung di gabungkan dengan ikan sehat namun tetap di taruh di tempat khusus/tersendiri agar kondisi ikan benar-benar sehat dan terbebas dari virus finrot
OK sobat guppy lover cukup sekian dulu ya pembahasan artikel kali ini , artikel selanjutnya akan saya bahas lagi dengan topik dan tema yang pastinya menarik untuk dibaca dan untuk wawasan pengetahuan kita bersama. Hormat saya pencinta guppy indonesia
Salam guppy lovers
Terima Kasih
 
 
media support and sponsored:
Selamat Datang Pets-Lover...Terima Kasih Sudah Berkunjung Dan Nikmatilah Pelayanan Dari Kami!!!
Pets Lover Indonesia Hamster IndonesiaGuppy Indonesia Jual AnjingJual Kucing Landak Mini MurahJual Sugar Glider img

1 komentar:

  1. yang ini juga copas dari blog saya adinesstarfish1.blogspot.co.id
    mohon dikasih sumbernya kalau mau copas

    BalasHapus