Rabu, 27 Januari 2016

Jenis Pakan Yang Baik Untuk Pertumbuhan Ikan Guppy


Pakan artemia dapat dibeli ditoko pakan, dan biasanya dalam bentuk telur dan harus di proses terlebih dahulu ialah dengan menipiskan cangkang telur artemia dengan larutan hipopklorit (dekapsulasi) dan dilanjutkan dengan penetasan telur, kemudian baru dapat diberikan ke benih ikan gupppi. Daphnia dapat dihasilkan dengan merendam kotoran ayam yang telah dikeringkan, setelah 2 hari daphnia akan tumbuh. Sedangkan untuk pakan moina dapat dihasilkan dengan merendam kubis yang telah dimasak dan dalam waktu 2 hari moina akan tumbuh. Pakan alami ini hanya digunakan hingga umur benih umur benih mencapai 20 hari, setelah itu benih ikan dapat diberikan dengan cacing sutera, jentik nyamuk atau dengan kuning telur.

Keindahan ekor guppy
http://i1.wp.com/pecintasatwa.com - Keindahan Ekor Guppy
Umumnya, hanya ikan guppy jantan yang dapat dijual sebagai ikan hias karena "si jantanlah yang memiliki bentuk tubuh dan sirip yang menarik." Sedangkan ikan betina hanya untuk pengembangbiakkan kembali, keperluan budidaya.

Ikan guppy yang telah masuk ke Indonesia sejak tahun 1920an ini telah menyebar ke perairan bebas, sehingga banyak ditemukan guppy dengan  bentuk dan warna yang berbeda di perairan Indonesia. Penemuan guppy jenis baru ini mengindikasikan bahwa ikan guppy yang terlepas ke alam telah mengalami evolusi. Dampak dari hal ini memang tidak selamanya baik, dampak buruk misalnya terjadi persaingan antara ikan asli perairan tersebut dengan ikan guppy yang menyebabkan terjadinya kepunahan bagi ikan yang tidak mampu bersaing, namun dampak baiknya, Indonesia menjadi kaya akan spesies ikan, hasil domestifikasi evolusi.


media support and sponsored:
Selamat Datang Pets-Lover...Terima Kasih Sudah Berkunjung Dan Nikmatilah Pelayanan Dari Kami!!!
Pets Lover Indonesia Hamster IndonesiaGuppy Indonesia Jual AnjingJual Kucing Landak Mini MurahJual Sugar Glider img

Tidak ada komentar:

Posting Komentar