Kamis, 28 Januari 2016

Habitat Ikan Guppy Dan Jenis Makanan Yang Baik Untuk Pertumbuhannya

aquascape betta
duniahewans.info
Guppy merupakan ikan yang berasal dari banyak tempat, seperti Trinidad, Guyana, Barbados, Brazil dan Asia Tenggara. Ikan kecil ini merupakan jenis omnivora yang memakan segala. Guppy akan hidup dengan optimal jika suhu air yang dia tinggali di jaga pada kisaran 25-28° C, dengan pH sekitar 7,0 dan kekerasan 20° dH.

Ketika di alam bebas, ikan guppy hidup dan berkembang di perairan air tawar, tetapi ada juga yang hidup di air payau. Jadi kamu bisa tuh membuat akuarium dengan suasan mirip seperti sungai beraliran air tenang.

Pakan Ikan Guppy

Nah, makanan ini nggak boleh kamu berikan secara asal-asalan, agar guppy dapat hidup dengan baik. Anak ikan guppy yang baru lahir belum membutuhkan makanan karena masih memanfaatkan kuning telur yang menempel pada tubuhnya.

Setelah 4-5 hari, barulah anakan ikan guppy bisa diberi makanan berupa kutu air yang sudah disaring atau kuning telur rebus yang sudah dihancurkan.

Anak ikan guppy
id.wikipedia.org
Setelah tumbuh sampai kira-kira berukuran 2-3 cm, guppy dapat diberikan makanan berupa cacing. Jika ukurannya sudah bertambah besar lagi, sekitar 5-7 cm, kamu bisa memberinya makanan berupa cuk.

Selain pemberian makanan alami, kamu juga bisa memberikan makanan tambahan agar ikan guppy jadi lebih sehat. Makanan tambahan yang bisa kamu berikan dapat berupa cacing kering, agar-agar dan makanan lain yang memiliki banyak nutrisi untuk guppy.

telur rebus
necturajuice.com
Pemberian makan juga perlu diperhatikan, kamu nggak mau kan ikan kecil ini mati karena kekenyangan? Nah, pemberian makan yang baik adalah 2 kali sehari dan jangan berlebihan. Jika makanan yang diberikan berlebihan, itu hanya akan mengotori air dan membuat kualitasnya menurun sehingga akan memengaruhi si guppy.



media support and sponsored:
Selamat Datang Pets-Lover...Terima Kasih Sudah Berkunjung Dan Nikmatilah Pelayanan Dari Kami!!!
Pets Lover Indonesia Hamster IndonesiaGuppy Indonesia Jual AnjingJual Kucing Landak Mini MurahJual Sugar Glider img

Tidak ada komentar:

Posting Komentar