Jumat, 29 Januari 2016

Ikan Hias Yang Cantik Nan Mahal

Ikan guppy termahal memang ada. Ikan ini merupakan ikan hias yang sudah terkenal didunia karena keindahan bentuknya yang beragam. Ikan guppy dikenal juga dengan sebutan ikan seribu atau ikan pelangi karena warna-warnanya yang menyenangkan dan indah dilihat. Guppy merupakan ikan tropis yang merupakan family Poeciliidae.

Ikan guppy termahal juga ada di Indonesia. Masyarakat Indonesia sudah banyak yang mengenal ikan hias jenis ini. Bagaimana tidak, ikan cantik ini seringkali dibanderol dengan harga fantastis. Namun hal ini dirasa wajar karena guppy memang ikan hias yang memiliki keunikan dan keindahan tersendiri. Tidak heran jika banyak yang berani merogoh kocek yang cukup dalam untuk bisa menyimpan ikan guppy ini di akuarium mereka.

Jenis Ikan Guppy Termahal didunia :
Bagi yang ingin memelihara ikan guppy diakuarium rumah ataupun kantor, tidak ada salahnya jika kita sedikit membahas tentang jenis-jenis ikan guppy yang ada dalam kategori termahal.

Red dragon guppy
1. Red dragon guppy
Menurut informasi, ikan ini dibanderol dengan harga satu juta rupiah per 3 ekor ikan. Harga yang cukup tinggi untuk seekor ikan hias. Namun harga tersebut juga tidak berlebihan karena sesuai dengan kualitas red dragon yang memiliki corak warna unik ditambah dengan bentuk ekornya yang sedikit aneh.

German platinum crown tail guppy
2. German platinum crown tail guppy
Ikan guppy yang satu ini memiliki bentuk ekor yang menyerupai mahkota sehingga disebutlah ia crown tail.

Blue moscow guppy
3. Blue moscow guppy
Sesuai dengan namanya, ikan guppy ini memang berasal dari Moscos, Russia. Dari segi warna, ikan ini memiliki warna dasar pink dengan campuran ungu. Untuk bentuk ekor, ia memiliki ekor yang panjang dan indah.

Cobra guppy
4. Cobra guppy
Guppy ini memiliki corak seperti ular kobra pada tubuhnya. Warna yang dimiliki ikan ini adalah hitam, putih atau kuning, sama halnya seperti seekor kobra.

Cara Merawat Ikan Guppy Termahal
Ikan guppy termasuk dalam ikan mahal sehingga harus dirawat dengan sebaik-baiknya dengan cara berikut ini:
1. Pastikan oksigen didalam aquarium tersirkulasi dengan baik. Penggunaan air pump sangat dianjurkan untuk menjaga ketersediaan dan kualitas oksigen untuk ikan-ikan.  
2. Mengganti air secara rutin minimal 2 sampai 3 minggu sekali dan temperature air baiknya berada pada 15 sampai 27 derajat celcius.
3. Memberi makan cukup 2x sehari. Sebaiknya makanan dibubukkan atau dipotong terlebih dahulu untuk memudahkan ikan. Tidak perlu memberi makan terlalu sering pada ikan guppy karena mereka pada dasarnya bisa mencari makanannya sendiri seperti lumut ataupun jentik.
Mudah memang mendapatkan ikan guppy karena ikan ini sendiri sudah populer dikalangan para pecinta ikan hias. Jika memang senang memelihara ikan, tidak ada salahnya untuk memilih ikan guppy termahal sekalipun.
 
 
 
media support and sponsored:
Selamat Datang Pets-Lover...Terima Kasih Sudah Berkunjung Dan Nikmatilah Pelayanan Dari Kami!!!
Pets Lover Indonesia Hamster IndonesiaGuppy Indonesia Jual AnjingJual Kucing Landak Mini MurahJual Sugar Glider img

Tidak ada komentar:

Posting Komentar