Senin, 18 Januari 2016

Yuk Ketahui Makanan Yang Cocok Untuk Anakan Ikan Guppy


http://2.bp.blogspot.com
Hai apa kabar sobat guppy lover, tentunya baik-baik saja kan ?
Ok pada kesempatan kali ini saya akan membahas sebuah artikel tentang "Pakan Burayak Ikan Guppy" kesayangan kalian semua oleh karena itu simak artikel berikut ini dengan baik-baik ya !
Guppy merupakan ikan tropis yang memiliki warna dan corak yang menawan sehingga banyak disukai oleh penghobi binatang terutama penghobi binatang ikan hiar air tawar, sehingga banyak orang yang ingin memeliharanya dan bahkan ada yang ingin menternakannya sebagai sarana bisnis rumahan. Oleh karena itu ada beberapa faktor kendala yang dialami oleh penhoby maupun peternak baru ikan guppy yang belum tau bagaimana cara merawat ikan guppy terutama ketika perawatan pada burayak ikan guppy, sehingga pada artikel kali ini saya akan membahas mengenai "Pakan Burayak Ikan Guppy".
 
Perawatan burayak/anakan ikan guppy sebenarnya gampang-gampang susah karena ikan guppy sendiri memilik masing-masing karakter pada setiap jenisnya oleh karena itu dibutuhkan perawatan khusus agar pertumbuhan burayak guppy tersebut dapat tumbuh maksimal. Adapun jenis-jenis pakan yang cocok untuk pertumbuhan dan perawatan ikan guppy adalah sebagai berikut ini :
 
1. Artemia 
http://2.bp.blogspot.com
Artemia merupakan sejenis udang-udangan yang cocok untuk dijadikan pakan utama kepada burayak guppy agar dapat tumbuh berkembang dan memiliki protein dan zat pewarna pada ikan sehingga ikan akan tumbuh lebih cepat dan menghasilkan warna yang bagus. Namun untuk menggunakan pakan ini kita harus merogoh kocek yang dalam sehingga banyak peternak guppy yang jarang menggunakan pakan ini.
2. Kutu Air
http://1.bp.blogspot.com
Kutu Air merupakan pakan burayak guppy yang masih tergolong jenis serangga air kalau menurut saya tapi ada juga yang bilang masih masuk golongan udang, tapi entahlah yang penting makanan satu ini merupakan makanan yang sangat cocok diberikan kepada burayak/anakan ikan guppy karena menggandung banyak protein yang tidak kalah dengan Artemia. Untuk mendapatkan pakan ini biasanya para peternak mencari pakan ini di alam bebas, Kutu Air dapat di temukan di air yang tenang, menggenang dan bahkan air di persawahan juga tersedia. Sehingga untuk mendapatkan pakan ini cukuplah mudah hanya mencari di alam liar sehingga sangat dicari oleh peternak ikan hias guppy maupun yang lainnya.
3. Daphnia
http://1.bp.blogspot.com
Dapnia merupakan Kutu Air raksasa yang berasal dai negara Amerika. Daphnia ini memang memiliki protein yang tinggi sehingga dapat digunakan untuk pakan burayak guppy, namun karena bentuknya besar sehingga yang dimakan oleh buryak guppy adalah anakan dari Daphnia tersebut. Untuk mendapatkan Daphnia ini peternak/penghobby ikan guppy biasanya membelinya starter terlebih dahulu kemudian akan dikultur atau dikembang biakan lagi sehingga dapaat digunakan untuk pakan ikan guppy.
4. Cacing Sutra
http://3.bp.blogspot.com
Cacing Sutra, merupakan pakan alami ikan guppy yang mengandung banyak lemak dan protein sehingga dapat digunakan untuk pakan burayak/anakan ikan guppy agar lebih cepat berkembang pertumbuhannya. Cacing sutra ini biasanya dapat kita temukan di sungai-sungai kecil irigasi yang masih belum tercemar limbah pabrik namun ketika peternak malas untuk mencari cacing sutra ini sekarang sudah ada yang membudidayakannya sehingga para peternak dan penghoby ikan guppy mudah untuk mendapatkanya dengan membeli cacing sutra ini ke pembudidaya cacing sutra ataupun para pencari cacing sutra. Ketika menggunakan pakan cacing sutra ini , usahakan jangan memberikan pakan ini terlalu banyak kepada burayak, karena sisa dari cacing yang tidak termakan oleh burayak/anakan ikan guppy dapat membusuk dan menimbulkan suatu penyakit yang dapat menyeran pada burayak ikan guppy.
5. Pellet Udang Fengli
http://3.bp.blogspot.com
Pellet Udang Fengli, merupakan pellet yang dapat digunakan untuk pakan burayak ikan guppy, namun banyak peternak dan penghoby ikan guppy yang belum pada tau khasiat dari pellet fengli ini, karena kebanyakan penghoby dan peternak ikan guppy jarang menggunakan pellet ini karena pellet fengli merupakan pellet untuk udang, tetapi karena kandungan protein yang tinggi sehingga pellet fengli ini dapat dijadikan pakan alternatif ketika pakan alam susah untuk didapatkan. Untuk mendapatkan pellet ini tidaklah cukup susah karena pellet fengli ini dijual di toko pakan ternak yang dapat ditemukan dikota sekitar kalian.
Demikian pembahasan artikel dari saya ini mengenai "Pakan Burayak/anakan Ikan Guppy" semoga dapat bermanfaat.
OK SALAM GUPPY LOVER'S
 
 
media support and sponsored:
Selamat Datang Pets-Lover...Terima Kasih Sudah Berkunjung Dan Nikmatilah Pelayanan Dari Kami!!!
Pets Lover Indonesia Hamster IndonesiaGuppy Indonesia Jual AnjingJual Kucing Landak Mini MurahJual Sugar Glider img

1 komentar: