Senin, 18 Januari 2016

Beberapa Tempat Sebagai Wadah Budidaya Ikan Guppy


http://3.bp.blogspot.com
Guppy merupakan salah satu jenis ikan tropical yang mudah di budidaya maupun di kembang biakan hal ini karena guppy merupakan jenis ikan yang dapat dibudidayakan di berbagai media tempat budidaya. Berikut ini akan saya share beberapa tempat untuk budidaya ikan guppy yang telah saya terapkan . Untuk lebih jelasnya simak artikel berikut ini :
1. Media Ember/Baskom Plastik

http://2.bp.blogspot.com
Ember/ Baskom Plastik merupakan tempat yang cocok untuk budidaya ikan guppy , apa lagi buat para pencinta guppy yang baru-baru ingin belajar beternak saya sarankan pake media ini , karena untuk mendapatakan media Ember/Baskom ini tidaklah susah cukup mencari/membelinya di tempat penjualan barang-barang plastik dan rumah tangga ataupun di tempat parabot keliling dengan kisaran harga ber Ember/Baskom Rp 10.000 sangatlah murah bukan ?
Oleh karena itu media ini cocok untuk pemula yang ingin beternak guppy dan cocok bagi peternak yang modalnya baru sedikit.
2. Media Kotak Plastik Es Krim (Campina/Walls)

http://3.bp.blogspot.com
Media yang kedua adalah Kotak Plastik Es Krim Bekas (Campina/Walls), media ini juga media yang sangat cock untuk beternak ikan guppy terutama saya biasa memanfaatkan media ini untuk breading ikan guppy per pasang dan per jenis guppy dan saya juga sering memanfaatkan media ini untuk menaruh hasil anakan dari guppy . Kotak box plastik ini memiliki ukuran yang bermacam-macam, untuk media kotak box yang saya gunakan ini adalah kotak box dengan ukuran 30x17x12 cukup besar juga kan ?
Untuk kotak box ini harganya juga sangatlah murah, saya membeli di salah satu teman saya yang dari Kota Tegal dengan harga Rp 3.000 saja , cukup murah bukan ?
3.  Media Cangkang Kulkas Bekas

http://3.bp.blogspot.com
Cangkang kulkas merupakan media beternak guppy yang ukurannya cukup besar hal ini cocok digunakan untuk pembesran ikan guppy dalam jumlah yang banyak , cangkang kulkas ini juga untuk mendapatkannya tidaklah susah , kita dapat mencari dan membelinya di tempat service kulkas dan tempat barang bekas/rongsok dengan harga yang relatif terjangkau antara Rp 15.000 - 30.000 per cangkang kulkas , kelemahan cangkang kulkas ini adalah kita harus menambal terlebih dahulu karena ada beberapa bagian yang berlobang.
4. Media Akuarium

http://4.bp.blogspot.com
Media yang terakhir adalah media Akuarium. Media ini adalah media yang sering digunakan oleh para peternak guppy dikarenakan dengan menggunakan media akuarium ini kita bisa beternak sambil menikmati keindahan corak dan warna ikan guppy dan dapat memantau perkembangan ikan guppy lebih mudah, namun untuk menggunakan media akuarium ini  kita harus mengeluarkan lumayan banyak biaya apabila kita membuat akuariumnya dengan meggunakan kaca yang baru tetapi biaya tersebut dapat diringankan apabila kita dapat menggunakan kaca bekas untuk membuat media akuariumnya. Pada media akuarium ini kita juga harus bisa menjaga dan merawatnya agar tidak berlumut dan berkerak, maka "jika menggunakan media Akuarium ini kita harus membersihkannya minimal 1 minggu sekali" agar kaca akuarium tampak terlihat bening sehingga kita bisa melihat keindahan ikan guppy setiap hari.
Dan begitulah beberapa artikel tentang tempat-tempat atau media yang digunakan untuk beternak ikan guppy.
Cukup sekian dulu artikel dari Kami semoga dapat bermanfaan bagi kita semua Pecinta Ikan Guppy
 
 
media support and sponsored:
Selamat Datang Pets-Lover...Terima Kasih Sudah Berkunjung Dan Nikmatilah Pelayanan Dari Kami!!!
Pets Lover Indonesia Hamster IndonesiaGuppy Indonesia Jual AnjingJual Kucing Landak Mini MurahJual Sugar Glider img

Tidak ada komentar:

Posting Komentar