Jumat, 15 Januari 2016

Obat-Obatan Untuk Menyembuhkan White Spot Dan Jamur Pada Guppy

https://www.google.co.id

Untuk pengobatan White Spot dan Jamur pada Ikan Guppy sebenarnya gampang-gampang susah karena apabila ada salah satu guppy yang sudah terkena white spot dan jamur maka akan menular dengan cepat ke guppy yang lain sehingga saya sarankan untuk pengobatan di pisah atau di karantina terlebih dahulu guppy yang sedang terkena white spot dan jamur tersebut. Nah untuk pengobatannya sebenarya ada macam - macam caranya namun disini saya akan berbagi macam-macam obat yang saya gunakan meliputi :
 
a. Methalyn Blue (Obat Biru)
 
Methalyn Blue merupakan obat yang sering dan banyak di gunakan untuk pengobatan pada ikan hias terutama pada guppy yang terkena jamur dan white spot. Obat ini juga termasuk obat yang mudah di dapatkan karena sudah di jual banyak di berbagai toko-toko ikan hias. Untuk harga sendiri macam-macam tergantung merek dan kwalitas obatnya. Methalyn Blue terdiri dari cair dan bubuk namun yang sering saya pakai adalah methalyn Blue yang cair. Methalyn Blue adalah obat keras untuk guppy sehingga untuk memakai obat ini harus sesuai dengan takaran pemakaiannya. Untuk takarannya saya biasanya cuma kira- kira saja yang penting tidak kebanyakan dan tidak kekurangan. Berikut ini adalah gambaran dan obat Methalyn Blue :
http://2.bp.blogspot.com
Gambar Methalyn Blue Bubuk 
http://2.bp.blogspot.com
Gambar Methalyn Blue Cair

b. Garam Ikan
 
Garam ikan merupakan garam yodium yang di gunakan untuk mengobati white spot dan jamur pada ikan hias apapun, namun fungsi garam ikan disini yang saya amati hanya bersifat sementara dalam pengobatan ikan karena prinsip kerja dari pengobatan ikan ini yaitu karena garam mengandung zat yodium yang fungsinya untuk mengusir para jamur yang menempel pada badan ikan tetapi ketika air tersebut sudah tidak mengandung garam lagi maka jamur akan menempel kembali pada ikan tersebut jadi harus di kombinasi dengan obat lain. Kalau saya biasa mengkombinasi garam ikan dengan obat lain yang bermerk pomate. Obat pomat merupakan obat buatan singapura yang dosisnya juga tinggi dan harga obat ini lumayan mahal sehingga saya tidak sarankan menggunakan obat ini apabila sahabat guppy lover beternak ikan guppy dalam jumlah banyak. Berikut adalah gambaran garam ikan dan pomate :
 
http://1.bp.blogspot.com
Gambar garam ikan
http://2.bp.blogspot.com
Gambar Pomate
 
 
media support and sponsored:
Selamat Datang Pets-Lover...Terima Kasih Sudah Berkunjung Dan Nikmatilah Pelayanan Dari Kami!!!
Pets Lover Indonesia Hamster IndonesiaGuppy Indonesia Jual AnjingJual Kucing Landak Mini MurahJual Sugar Glider img

1 komentar: