Minggu, 31 Januari 2016

Tanya Jawab Terkait Permasalahan Ikan Guppy

https://www.google.co.id

Bagaimana cara meningkatkan warna pada ikan guppy?

1. bagaimana cara meningkatkan warna pada ikan guppy albino
2. bagaimana solusi bila ikan guppy malas makan

Jawaban

https://www.google.co.id
1. Pengertian albino sendiri ialah kekurangan zat pigmen warna tubuh, sehingga tidak mungkin meningkatkan kecerahan warna. Albino cenderung pucat (putih).

Dlm perdagangan ikan, seringkali istilah albino digunakan untuk menunjukkan varietas ikan dengan warna putih. Varietas albino tsb merupakan buatan manusia, bukan sungguh2 albino.

Albino yang sesungguhnya hanya terjadi sekian persen dari kelahiran, dan ciri utama albino ialah warna retina mata merah.

Dalam perdagangan ikan, jika menemukan varietas albino dengan warna retina mata hitam, itu bukan albino sesungguhnya. Namun hanya sebutan untuk varietas warna nya saja.

Biasanya "untuk meningkatkan tingkat kecerahan warna ikan, dibutuhkan pakan berprotein tinggi". Yang cocok utk ikan Guppy ialah kutu air. Kutu air termasuk keluarga udang kelas rendah, memiliki protein tinggi dan rendah lemak. Cacing darah (Bloodworm) memiliki protein yg lebih tinggi dibanding kutu air, tapi ukurannya tidak memungkinkan utk bukaan dan ukuran lambung ikan, sehingga bisa menyebabkan kembung dan konstipasi, tentu dpt berakhir pd kematian.

2. Alasan malas makan bisa banyak penyebabnya:

[1] Kekurangan oksigen. Air keruh ataupun kandungan nitrat tinggi menyebabkan kandungan oksigen terlarut sangat rendah. Ikan akan cenderung lebih mengutamakan mengambil napas dan rela tidak makan utk itu. 

[2] Ikan bosan dengan pakan itu2 saja. Berikan variasi pakan sehingga gizi juga terpenuhi. Pakan terbaik utk Guppy adalah berbahan dasar alga/ ganggang. 

[3] Ikan juga bisa kesepian, adanya teman membuatnya bergairah bergerak dan nafsu makan. 

[4] Nafsu makan ikan tergantung dari suhu air. Suhu cenderung hangat akan membuatnya nafsu makan terjaga. Sedangkan suhu cenderung rendah merusak nafsu makan ikan. Gunakan heater utk menjaga suhu akuarium dan menghindari volatile perubahan suhu yg tinggi.

Semoga membantu^^ 
 
 
 
sumber 
media support and sponsored:
Selamat Datang Pets-Lover...Terima Kasih Sudah Berkunjung Dan Nikmatilah Pelayanan Dari Kami!!!
Pets Lover Indonesia Hamster IndonesiaGuppy Indonesia Jual AnjingJual Kucing Landak Mini MurahJual Sugar Glider img

Tidak ada komentar:

Posting Komentar